Mengulik Tentang Jurusan S1 Akuntansi Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Akuntansi merupakan ilmu  yang mempelajari bagaimana mencatat, merangkum, mengolah dan menyajikan data yang berkaitan dengan keuangan secara balance agar kelompok atau individu dapat mengambil keputusan untuk menggunakan anggaran. Akuntansi memang cabang dari ilmu ekonomi yang notabene merupakan mata pelajaran IPS. Namun, akuntansi merupakan jurusan yang challenging karena kamu akan terus bertemu dengan angka-angka lebih dari empat digit dan bertanggung jawab akan keuangan perusahaan. Maka ada stereotype jika jurusan ini seperti “Kedokteran”-nya IPS.

Jurusan akuntansi dari dahulu hingga kini memang sangat diincar oleh banyak mahasiswa baru karena memiliki prospek kerja yang “terpandang”. Karena minat yang banyak terhadap jurusan ini, sudah banyak universitas yang membuka program studi ini. Salah satunya Telkom University yang memiliki program studi S1 Akuntansi ini yang berada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

https://i2.wp.com/students.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2014/07/feb.jpg?fit=1500%2C880&ssl=1

S1 Akuntansi Telkom University ini statusnya terakreditasi B atau baik. Menurut Sinta Novianti yang merupakan mahasiswa akuntansi sendiri, akreditasi program studi akuntansi sedang dalam proses menuju A di tahun ini. Wah, kita doakan saja ya!

Akuntansi akan mempelajari bagaimana menghitung “uang” secara teliti. Jadi, agar kamu tidak bingung selama kuliah di program studi ini, setidaknya kamu punya bakat dalam menghitung, ketelitian, dan logika yang kuat. Untuk perkuliahan di semester awal, kamu akan belajar tentang pengantar akuntansi, hukum bisnis, manajemen bisnis, matematika bisnis, dan tambahan beberapa mata kuliah umum. Kedengarannya agak berat ya? Eits, enggak kok! Nanti kalau kamu sudah lulus dan berhasil mendapat gelar S.Ak, kamu bisa kerja di bidang perpajakan, akuntan publik, perbankan, bahkan di bidang pendidikan (dosen) dan wirausaha. Luas banget ‘kan prospek dari program studi ini.

Image result for akuntansi telkom

Gambaran mahasiswa akuntansi dan akuntan lainnya.

“Akuntansi itu seru menurut aku. Seru di hitung-hitungan yang ribet buat aku jadi berlatih dalam menganalisis kasus. Untuk materi kuliah juga jadi bikin aku selalu penasaran,” kata Sinta yang berasal dari Tasikmalaya itu.

Untuk fasilitas, S1 Akuntansi Telkom University memiliki Laboratorium Akuntansi yang sudah diresmikan sejak tahun 2014 lalu agar mahasiswanya menjadi lebih semangat dalam praktek akuntansi.

Laboratorium Akuntansi yang digunakan untuk praktek perpajakan, praktek audit, praktek akuntansi perusahaan dagang dan manufacture

Jadi, apa kamu tertarik untuk masuk ke program studi S1 Akuntansi Telkom University? (kas)

Sumber: http://telkomuniversity.ac.id/article/dekan-feb-resmikan-laboratarium-akuntansi

Keyword(s) : , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *