Mengintip Hari Pertama PKKMB 2016

Bandung, Students Tel-U – Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau yang sering kita sebut PKKMB tahun ajaran 2016/2017 telah dimulai pada hari ini (08/08). Hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya PKKMB batch 1 yaitu gugus pancasila. (Baca juga : Pedoman PKKMB 2016)

PKKMB batch 1 diikuti oleh 130 regu yang merupakan gabungan dari mahasiswa/i Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Industri Kreatif (FIK). Adapun kegiatan yang dilakukan pada PKKMB batch 1 di hari pertama ini yaitu mengenai disiplin dasar dan wawasan kebangsaan, penjelasan mengenai Telkom University dan sistem pendidikan, pengenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM), dan sebagainya.

DSCF4034

Kegiatan PKKMB hari pertama ini berjalan lancar dan aman, hal tesebut ditandai dengan dapat terkendalinnya posko medis pada hari ini. Para peserta PKKMB yang mendatangi posko medis kebanyakan diantaranya memiliki gejala pusing, mual dan maag.

Hari pertama PKKMB ini juga sangat seru dan belum ada tugas yang menyulitkan, semua yang ditugaskan masihlah dalam batas wajar dan sesuai dengan pedoman PKKMB. Bahkan salah satu Perwakilan TNI menuturkan “Motivasilah diri sendiri untuk tetap semangat dan enjoy” hal ini dimaksudkan untuk menyemangati para mahasiswa baru. Adapun PKKMB dimata peserta PKKMB yaitu “PKKMB haruslah melatih kedisiplinan namun tidak dengan kekerasan” Arlina dan Khansa, Peserta PKKMB batch 1.

Walaupun panitia mengakui bahwa acara mundur sekitar 30 menit hingga 1 jam keceriaan dan kegembiraan yang coba dihadirkan oleh kegiatan dengan slogan ‘Cerdas ceria menyongsong cita’ ini masih tetap tersampaikan.

Punya cerita unik dan menarik tentang PKKMB hari pertama, yuk comment di bawah ini! (MAY/ARP)

Keyword(s) : , ,

Komentar

  • Valianda FH

    maaf ya lain kali yang tugas yg menyulitkan MABA LAIN jangan diancam ya sama panitia, saya merasa kasihan sama mereka 🙁

  • yulia

    masih ada suara-suara keras ya? Apa perlu begitu untuk mendidik disiplin? Gak bisa dengan kelembutan?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *