Mengenal Lebih Tentang CarPlay, iOS di Dalam Mobilmu

Bandung, Student Tel-U Pada pada pertengahan bulan Maret 2014  Apple merilis iOS in the Car, fitur terbaru Apple yang ini diperuntukkan untuk head unit mobil kamu. CarPlay adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment kendaraan mereka.

Dengan CarPlay, pengendara bisa menggunakan iPhone mereka ketika berkendara dengan aman dengan mengakses fitur-fitur yang ada di dalam layar di mobil mereka. Pengendara bisa mengakses Siri, peta, kondisi lalu lintas, perkiraan waktu bepergian, membuat panggilan, mengirim dan menerima pesan, dan juga mendengarkan musik sementara mereka fokus berkendara di jalanan

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Dengan CarPlay?

Memindahkan fitur-fitur di dalam iPhone kita ke mobil. CarPlay memungkinkan kita melakukan banyak sekali hal.

Kamu bisa memilih musik yang akan diputar, membaca pesan sekaligus membalasnya, melihat rute jalan dengan Apple Maps, melakukan panggilan telepon, dan banyak lainnya.

Sesuai dengan yang disampaikan Apple, CarPlay adalah cara paling pintar dan aman untuk menggunakan iPhone di dalam mobil.

Kamu bisa mengoperasikan CarPlay dengan 3 cara; perintah suara, menyentuh layar dan menggunakan tombol-tombol yang ada di mobil

Apa Dampak Dari Hadirnya CarPlay?

Dari segi produsen otomotif khususnya mobil, ini adalah sebuah kesempatan. Seperti yang kita tahu, Apple bukan sekedar merk, bagi sebagian orang, Apple sudah menjadi gaya hidup. Ibaratnya, sesuatu yang tidak memiliki logo Apple tergigit di belakangnya tidak bagus. Dukungan terhadap CarPlay bisa mempengaruhi mereka dalam menentukan mobil pilihan.

Dari Apple, CarPlay akan memicu mereka untuk melangkah lebih jauh. CarPlay adalah sebuah awal bagi Apple, awal yang baik sebelum mengakhirinya dengan merilis iCar.

Selain akses kontrol suara dan touchscreen, mobil-mobil yang mendukung CarPlay juga memiliki akses tombol kontrol suara khusus yang terletak di stir mobil-mobil tersebut. CarPlay akan kompatible dengan iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone 5c dan akan tersedia pada update iOS 7 selanjutnya. Hingga saat ini sudah ada 18 produsen mobil yang akan mendukung CarPlay  sudah terdaftar seperti; Ferrari, Honda, Hyundai, Jaguar, Mercedes-Benz, Volvo dll.

Sudah siapkah kamu menyongsong kendaraan pintar dengan iOS di dalamnya? Apakah tertarik untuk mengintegrasikan iPhone dengan mobil milikmu?(IRZ)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *