Mengenal Lebih Dekat Prodi Sistem Informasi Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Mau jadi founder startup? Belajar pemrograman tapi belajar bisnis juga, ini nih jurusan yang tepat buat kamu, S1 Sistem Informasi!

Pada kesempatan kali ini, penulis akan menjelaskan sedikit tentang program studi S1 Sistem Informasi yang ada di Telkom University. Program studi S1 Sistem Informasi berada dibawah Fakultas Rekayasa Industri. Jurusan ini juga memiliki kelas Internasional yang telah bekerja sama dengan Kumoh Institute of Technology (Korea) dan Fontys (Belanda).

Kurikulum Sistem Informasi dikembangkan dengan menyesuaikan pada kurikulum APTIKOM, serta melihat perkembangan industri. Sesuai dengan SK No.157/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013 program studi S1 Sistem Informasi telah mendapatkan akreditasi “B”. Selain belajar pemrograman di jurusan ini juga diajarkan bagaimana menjalankan bisnis di sektor teknologi informasi yang sedang marak akhir-akhir ini. Dibuktikan dengan dibentuknya program peminatan baru yaitu Technopreneur bagi mahasiswa tingkat atas. Informasi terkait kurikulum bisa dilihat disini.

Mfc - FRI Rekayasa Industri

Gedung Fakultas Rekayasa Industri

Untuk kalian calon founder startup, sangat cocok jika memilih jurusan ini karena materi yang diajarkan tidak hanya ilmu teknis ada juga ilmu manajemen. Seperti halnya Fadel Muhammad, Business Analyst di PT. Pertamina yang merupakan alumni Sistem Informasi mengatakan “Keilmuan SI yang saya pelajari di perkuliahan secara tidak langsung telah membentuk pola pikir dan pola kerja saya saat ini.”

Pada kegiatan perkuliahan yang diajarkan tidak hanya materi teknis melainkan juga ada softskill misalnya saja matakuliah kepemimpinan dan mata kuliah perilaku organisasi. Untuk prospek kerja sangat beragam misalnya menjadi Web & Mobile Programmer, Application tester, IT Consultant, Network Engineer, Business Analyst dan masih banyak yang lainnya. Tergantung peminatan yang akan kalian pilih nantinya.

Itu sedikit yang dapat penulis sampaikan terkait progam studi S1 Sistem Informasi. Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak bisa langsung datang ke Fakultas Rekayasa Industri atau akses halaman berikut ini. Pepatah mengatakan: jurusan menentukan masa depan jangan sampe menyesal di tengah perjalanan. Tetap semangat! (RPH).

Keyword(s) : , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *