Mengenal Lebih Dekat Jurusan S1 Desain Komunikasi Visual

Bandung, Students Tel-U – Di era digital seperti ini keterampilan desain mulai dilirik oleh perusahaan perusahaan besar, faktanya di Indonesia masih sedikit sumber daya manusia yang profesional di bidang ini. Jika kalian merasa tertantang dan ingin mendalami ilmu tersebut bisa dimulai dengan masuk ke jurusan S1 DKV (Desain Komunikasi Visual).

Kreatifitas sudah menjadi hal yang vital dalam sebuah industri, untuk menjawab kebutuhan industri akan pekerja kreatif Telkom University menghadirkan program studi S1 DKV (Desain Komunikasi Visual) yang dikhususkan bagi para mahasiswa yang memang merasa tertarik dan ingin mendalami ilmu desain. Program studi ini berada dibawah Fakultas Industri Kreatif berjajar dengan jurusan Desain interior, Desain Produk, Seni Rupa Intermedia, dan Kriya Tekstil. Diharapkan para mahasiswanya bisa berkolaborasi dengan jurusan jurusan lain agar bisa membuat sebuah karya yang luar biasa.

Program studi DKV Universitas Telkom ini merupakan satu satunya program tingkat sarjana strata satu yang berbeda dengan DKV pada umumnya. Di jurusan ini selain diajarkan ilmu seni juga diajarkan ilmu manajemen. Dengan adanya kolaborasi dua disiplin ilmu tersebut diharapkan lulusan DKV Universitas Telkom memiliki kemampuan lebih unggul dibandingkan dengan mahasiswa DKV pada umumnya.

http://bvcd.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2012/11/gambar2.jpg

http://bvcd.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2012/11/gambar2.jpg

Maraknya usaha di bidang kreatif dan digital menjadi alasan DKV memiliki 2 konsentrasi studi yaitu Technopreneurship dan Multimedia Marketing. Untuk konsentrasi Technopreneurship akan fokus menghasilkan suatu produk visual berbasis teknologi dan menciptakan bisnis. Sedangkan Multimedia Marketing fokus ada perencanaan dan riset pemasaran produk visual.

Dengan visi menjadi program studi Desain Komunikasi Visual unggulan dengan basis penguasaan ICT dan budaya nusantara serta pusat pengembangan creativepreneur mahasiswanya dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan industri kreatif. Itu sedikit yang dapat penulis berikan, jika ingin mengetahui lebih banyak bisa dengan mengakses laman resmi Prodi S1 DKV disini atau pada website Tel-U disini atau langsung datang ke Fakultas Industri Kreatif di Gedung Sebatik. (RPH)

Sumber.

 

Keyword(s) : , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Komentar

  • beez

    min. bahas tentang komputerisasi akuntansi dong?

  • Technopreneursh jd lbh ke ngbangun startup ya min?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *