Mengenal Dunia Keprotokoleran Bersama KPM Tel-U

Bandung, Students Tel-U – Korps Protokoler mahasiswa Universitas Telkom (KPM Tel-U) adalah Unit Kegiatan mahasiswa yang melaksanakan dan mengkoordinir kegiatan keprotokoleran di Telkom University.

KPM Tel-U didirikan pada tahun 2014 oleh tangan-tangan yang superior dari sekelompok mahasiswa fakultas Teknikn (IT Telkom), Ekonomi dan Bisnis (IM Telkom),   Ilmu Terapan (POLITEKNIK Telkom), dan Industri Kreatif (STISI Telkom) dengan maksud untuk membantu dan melaksanakan acara-acara formal maupun non-formal baik di dalam maupun diluar lingkungan Universitas Telkom. UKM ini terbentuk dengan tujuan :

  • Membantu dan melaksanakan acara-acara formal dan informal, di luar dan di dalam lingkungan Universitas Telkom.
  • Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keprotokoleran pada setiap anggota KPM Tel-U.
  • Mewujudkan visi dan misi Universitas Telkom.
KPM Tel-U

Bertugas sebagai LO Senat pada Sidang Senat Terbuka mahasiswa Baru 2015

Kegiatan-kegiatan yang biasa dihandle oleh KPM Tel-U diantaranya adalah Sidang Senat Terbuka mahasiswa Baru Telkom University, wisuda, IOM, serta upacara peringatan hari nasional di Telkom University. Selain itu,  setiap tahunnya KPM Tel-U rutin mengadakan acara yang terbuka untuk umum seperti Table Manner & Workshop Public Speaking, serta Beauty Class.

KPM Tel-U

Table Manner & Workshop Public Speaking

Demi meningkatkan kualitas para protokoler mahasiswa ini, KPM Tel-U secara rutin memberi pelatihan softskill bagi para anggotanya. Softskill yang dilatih antara lain :

  • Keprotokoleran
  • Pelatihan baris-berbaris
  • Public Speaking
  • Leadership
  • Table Manner

    KPM Tel-U

    Pelatihan baris-berbaris

Anggota KPM Tel-U sendiri dibagi kedalam 3 tingkat yaitu, Protokoler Mula, Protokoler Madya dan Protokoler Utama. Kamu yang belum berkesempatan untuk bergabung dengan KPM Tel-U bisa loh mendaftar saat open recruitment nanti. Untuk kamu yang masih penasaran seputar KPM Tel-U atau berminat bergabung dengan KPM Tel-U bisa langsung buka KPM Tel-U atau mengubungi langsung ke kontak di bawah ini ya!

Twitter : @KPMTel_U
Instagram : protokoler_telkom
Official Line : @sxd2977u

(GTA)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *