Membanggakan, Ini 15 Foto Keren Pelaksanaan Upacara di Tel-U

Bandung, Students Tel-U – 72 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bapak proklamator kita Soekarno-Hatta mengumumkan dan menyatakan kemerdekaan Indonesia melalui pembacaan proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta. Pembacaan proklamasi ini, memulai babak baru sejarah Republik Indonesia sebagai bangsa yang merdeka di atas kaki sendiri. Untuk memperingatinya, setiap tanggal 17 agustus, rakyat Indonesia merayakan HUT RI dengan suka cita. Peringatan HUT RI pun diselenggarakan di Telkom University pada 17 Agustus 2017 kemarin, melalui upacara bendera merah putih. Ingin tahu atmosfer suasana upacaranya ? Simak kumpulan foto upacara HUT RI dalam artikel dibawah ini !

 

  • PASKIBRA Tel-U bersiap untuk memasuki lapangan upacara tempat bendera akan dikibarkan

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • PASKIBRA Tel-U saat berada di depan tiang bendera sebelum melakukan buka formasi

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Bapak Rektor tercinta kita, Prof. Mochammad Ashari selaku pembina upacara sedang menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki dari PASKIBRA Tel-U

  • Nih, penampakan lebih jelas pembawa baki, Addienassyifa Nurul (S1 Administrasi Bisnis,2017) yang berasal dari SMAN 1 Kota Jambi. Cantik ya?

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Gagahnya Sang Merah Putih saat dibentangkan oleh pengibar, sesaat sebelum dikibarkan ke atas tiang dengan gagahnya.

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Suasana saat Sang Merah Putih sedang dikibarkan dengan diiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara dan seluruh peserta upacara

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Ini dia penampakan formasi yang disajikan oleh PASKIBRA Tel-U jika dilihat dari ketinggian. Ada yang sadar gak pas ikut upacara kemarin? Formasinya membentuk tulisan RI 72 loh, keren ya!

Foto: AAK

  • PASKIBRA Tel-U sesaat setelah mengibarkan sedang berjalan tegak keluar lapangan upacara.

 

Foto: AAK

  • Apa yang dirasakan PASKIBRA Tel-U setelah pengibaran sukses dilaksanakan? Biarlah foto yang menjelaskan.

Foto: Samuel, Purna Paskibra Tel-U

  • Bangga, haru hingga tangis bahagialah mungkin yang dirasakan para PASKIBRA Tel-U

Foto: Samuel, Purna Paskibra Tel-U

  • Kalau kata Bapak Rektor, pengibaran terlaksana dengan “TOP” tanpa kendala apapun. Setelah kasih sedikit amanat, foto bareng jajaran rektorat dan kemahasiswaan kampus boleh ya pak.

Foto: AAK

 

  • Nah, yang ini flashback mundur lagi sehari sebelum pengibaran. Tepatnya saat pengukuhan oleh jajan Rektorat tanggal 16 Agustus 2017 di Gedung Bangkit (Learning Center)

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Salah satu momen mengharukan dimana, PASKIBRA Tel-U menggenggam bendera merah putih, lalu dicium sambil dihirup dengan tarikan nafas yang dalam

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Pengukuhan juga diisi dengan pembacaan janji pemuda Indonesia oleh PASKIBRA Tel-U

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

  • Setelah pengukuhan, acara pengukuhan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama jajaran rektorat dan dekanan seluruh fakultas di Tel-U

Foto: Winda, Paskibra Tel-U

Gimana sobat Students? Bangga kan jadi civitas akademik di kampus yang sangat menghargai jasa para pahlawan dengan cara memperingati melalui upacara kemerdekaan RI yang sakral, khidmat dan keren banget. Oh iya, untuk pengibaran pada upacara HUT RI di Tel-U tahun ini, dilaksanakan oleh 39 orang mahasiswa baru Tel-U yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Daftar lengkapnya bisa kamu lihat dengan klik disini.

Sebagai penerus bangsa yang sudah bisa menikmati kebebasan dan kemerdekaan ini, memang selayaknya kita selalu menang jasa para pahlawan kita. Seperti kata Bung Karno, jangan pernah melupakan sejarah pokoknya !

Sekarang sih, tinggal gimana caranya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar menjadi lebih baik. Sebagai mahasiswa Tel-U, hal simpel yang bisa kita lakuin adalah belajar, menimba ilmu dan pengumpulkan pengalaman dengan semangat, baik dalam hal akademik maupun non-akademik. Niscaya Indonesia pasti akan jadi negara maju deh gak lama lagi, pas generasi alumni Tel-U yang berintegritas menjadi pemimpin-pemimpin negeri ini.

(AAK)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *