Meliana Holtrop Ungkap Bahayanya Mental Block Bagi Kesuksesan Seseorang

“Yang bisa membuat orang melangkah cepat atau melangkah lambat. Melangkah seberapa jauh. Penentunya adalah mindset.”,   Menurut motivator Dra. Melania Holtrop, Msi saat memberikan workshop softskill.

image

Suasana kegiatan workshop bersama Melania di FIK, Foto : Dokumentasi Nando Nurhadi

Workshop softskill yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung pada 14 November 2014 di Aula Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (TEL-U).

Pembicara dalam penyampaian materinya menggaris bawahi permasalahan mental block.

“Hambatan paling besar menuju sukses sebenarnya adalah mental block. (Limiting belief). Mental block adalah keyakinan yang menghambat untuk bertindak”, Jelasnya menekankan.

“Sedekat apapun reaksi orang terdekat Anda bisa jadi mereka justru menghambat apa yang ingin Anda capai agar menjadi lebih baik. Misalnya, sahabat Anda sendiri. Sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa mengkritik secara jujur.”, Ungkap wanita kelahiran Bandung itu.

“Untuk mencapai 10, usaha Anda harus 12. Jadi yakinlah, kalau misalnya Anda sudah punya sebuah mimpi. Pertahankan dan jangan goyah oleh lingkungan.”, Jelas beliau yang juga pernah diundang sebagai trainer dan life motivator ke berbagai BUMN dan  instansi itu.

image

Workshop yang mengambil tema Change of Mindset To Reach The Future and be a Star tersebut berakhir sore harinya.

Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *