Mau Jalan–Jalan ke Korea Selatan? Simak 6 Tips Berikut Ini!

Bandung, Students Tel-U – Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan adalah Negara yang terkenal akan budaya K-POP juga pemandangannya yang sangat menarik untuk dilihat. Akan tetapi untuk liburan kesana membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Supaya tidak mengeluarkan banyak biaya, simak 6 tips berikut ini yang dapat diterapkan:

  1. Buat Jadwal Perjalanan

Pertama kamu  harus merencanakan jadwal perjalanan terlebih dahulu agar terencanakan perjalanan kita, mau mampir ke mana, belanja dimana, menginap dimana, dan lain sebagainya. Sehingga biaya tidak terlalu banyak.

  1. Cari Tiket Termurah

BookingAirlines.net

Korea Selatan memiliki 7 bandara internasional dan bandara utamanya yaitu Incheon yang terhubung di berbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia.

Harga Termurah kadang bisa didapatkan berdasarkan transit, seperti contohnya  Jakarta-Kuala Lumpur-Seoul. Selain itu waktu termurah untuk membeli tiket pesawat adalah 19 minggu lebih awal.

  1. Beli T-Money

nomorcallcenter.com

Warga Korea Selatan setiap harinya menggunakan T-Money untuk naik Transportasi Umum seperti Bus & Subway. T-Money bisa didapatkan di stasiun–stasiun subway.

Dengan memakai T-Money ini berguna untuk membayar tiap kali kamu bisa lebih mudah untuk membayar setiap kali kamu menaiki transportasi umum tanpa perlu mengeluarkan uang tunai, juga T-Money bisa diisi ulang kembali. T-Money ini hampir sama dengan E-Money di Indonesia.

  1. Cari Penginapan Termurah

 

bobobobo.com

Negara K-Pop ini juga memiliki banyak alternatif penginapan, seperti Hostel, Guesthouse, Harganya berkisar antara 15.000-25.000 won untuk kamar asrama dan 25.000-40.000 won untuk kamar pribadi. Selain itu juga ada banyak pilihan lain seperti homestay

 

  1. Belanja

terusberkarya.blogdetik.com

Sebagian orang di dunia setiap kali mengunjungi suatu tempat, biasanya mereka akan berbelanja sesuatu, di Korea Selatan kamu bisa mampir ke daerah Dongdaemun atau Myeongdong di Seoul, kamu bisa membeli barang – barang yang kamu sukai, seperti baju, kaus, gantungan kunci,dll bahkan di Myeongdong juga terdapat make-up yang murah juga kamu bisa mendapatkan sampel gratis dari berbagai produknya. Selain 2 tempat tadi juga ada di daerah Insadong dan Namdaeum.

 

  1. Ikutlah Tur Gratis

 

Di Situs Visit Korea menampilkan banyak informasi mengenai  destinasi wisata, akomodasi sampai transportasi juga disana kamu bisa memesan tur gratis!

Tur gratis ini bernama Walking Tours, Jadi kamu akan diajak menaiki bus dan berkeliling seputar Seoul. Beberapa destinasinya yang dituju seperti  Gyeongbokgung Palace, Deoksugung Palace, Han Sangsu Embroidery Museum, Buddhist Art Museum dan lain-lain. Ada banyak jadwal perjalanan yang bisa dipilih sesuai selera.

Pemesanan Walking Tour ini, bisa langsung dipesan 3 hari sebelum perjalanan. Pemesanan dan informasi, bisa kirim ke alamat email, dobo@seoulwelcome.com. Sedangkan untuk tempat naik bisnya, ada di dua lokasi yakni di Insa Art Center dan Bukchon Culture Center. Pemandu wisata pun disiapkan untuk menemani perjalanan, mereka juga bisa menjelaskan dalam bahasa Inggris.

 

Itulah 6 tips liburan ke Korea Selatan, semoga bermanfaat. (VFH)

Referensi : travel detik, skyscanner

 

 

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *