Masalah Klasik Mahasiswa Menjelang Ujian Tiba

Bandung, Students Tel-U – Memasuki musim ujian biasanya mahasiswa tak luput dari beberapa masalah. Mulai dari hal yang sepele sampai hal yang besar. Apa mungkin salah satu kejadian di bawah ini pernah kamu alami?

  1. Kartu Ujian

Masalah krusial ini biasanya sering disepelekan oleh mahasiswa. Banyak yang menunda mencetak kartu ujian hingga hari terakhir. Padahal tak jarang bahwa iGracias sering tiba-tiba down sehingga menghambat mahasiswa untuk mencetak kartu ujian.

masalah klasik mahasiswa

Tips : Mending cetak kartu ujiannya lebih cepat deh. Kalo bisa pas pengumuman keluar langsung cetak kartu mumpung iGracias belum bermasalah.

  1. Tubes

Mahasiswa gak bisa lepas dari yang namanya tugas besar a.k.a tubes! Selalu ada di musim menjelang ujian. Paling berat kalo tubesnya dadakan dan deadlinenya mepet. Duh lelah banget pastinya!

masalah klasik mahasiswa

Tips : Jangan menunda-nunda tubes pokoknya karena makin menunda makin banyak juga tubes yang belum diselesaikan! Kalo udah begini siapkan fisik dan kopi untuk bergadang ya.

  1. Kesiangan

Capek karena bergadang semalam membuat kamu bangun kesiangan tentu menjadi hal yang biasa untukmu. Tapi kalau hari biasa sih kadang dosen masih memperbolehkan masuk kelas. Kalo ujian? Belum tentu bisa telat. Mungkin bisa telat tapi waktu mengerjakan ujian bisa saja kepotong karena kamu terlambat. Bisa-bisa kamu mengerjakan ujian gak konsentrasi bahkan gak selesai karena kehabisan waktu.

masalah klasik mahasiswa

Tips : Pasang alarm! Kalau gak, coba minta tolong teman kamu untuk bangunin kamu. Dan yang pasti, jangan bergadang kalau gak perlu kecuali buat tubes!

  1. Air Mati

Ini sih kejadian gak terduga namanya! Pasti deh di saat musim ujian entah UTS atau UAS kadang suka ada kasus mati air. Penghuni asrama pasti ngerasain banget dan buat bete setengah mati deh. Masa iya gak mandi padahal hari ini ujian?

masalah klasik mahasiswa

Tips : sedia amidis galonan sebelum mandi 🙂

  1. Pakai kemeja, jangan kaos!

Gak kuliah dan gak ada dosen berarti boleh dong pake kaos dan sandal. Anggapan ini sering banget dilakukan mahasiswa. Eits, tapi tak jarang mereka sering disuruh balik pulang oleh pengawas ujian hanya untuk ganti kemeja atau seragam loh. Walaupun sedang ujian tapi tetap ya harus terlihat sopan dan rapi.

Tips : Mending pake kemeja dari rumah daripada bolak-balik malah makan waktu entar.

  1. Pinjem pulpen dong”

Duuhh ini kadang nyebelin banget deh! Sudah duduk, dapat lembar ujian dan tiba-tiba teman di samping kamu bilang pinjem pulpen. Helooo, pulpen harganya aja gak sampe merogoh kocek uang bulanan kok jadi please modal dikit yaa.

perusak persahabatan

Benda perusak persahabatan, well explained.

Tips : Siapkan pulpen kalo perlu bawa tipe-x dan peralatan tulis lainnya. Jangan sampai kamu mengganggu teman kamu ujian.

Itulah beberapa masalah serta tips yang dapat kamu ikuti menjelang bahkan saat ujian berlangsung. Jangan lupa untuk tetap mengerjakan ujian dengan jujur dan selalu berdoa sebelum memulai ujian. Semoga lancar ujiannya dan semangat! (AUD/ARP)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *