Manfaatkan Fitur Extend untuk Perpanjang Peminjaman Buku

Bandung, Students Tel-U – Mengerjakan tugas kuliah pastinya butuh banyak sekali referensi. Selain artikel dan jurnal, buku masih menjadi sumber yang kredibel untuk mendapatkan informasi terkait dengan tugas. Tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli buku, atau melakukan fotokopi yang sebenarnya masuk ke dalam bentuk pelanggaran, pergi saja ke perpustakaan dengan segudang buku yang mahasiswa inginkan.

Permasalahannya adalah memungkinkan banyak sekali mahasiswa yang malas untuk meminjam buku karena terbatas oleh waktu peminjaman. Perlu diketahui bahwa Open Library Telkom University memberi waktu peminjaman hanya seminggu. Jika lewat dari itu, per harinya akan dikenakan denda sebesar Rp. 1.000,-. Belum lagi jika mereka lupa atau malas untuk mengembalikan buku, akan semakin banyak nominal yang dikeluarkan hanya untuk membayar denda saja.

Nah, agar mahasiswa ‘selamat’ dari denda yang bertumpuk, Open Library menyediakan fitur Extend, yaitu perpanjangan peminjaman buku selama seminggu berikutnya. Lalu, bagaimana caranya?

 

Sumber: Tel-U Open Library

  1. Buka dan log in di website https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/  lalu klik Full Site pada kolom Beranda.
  2. Saat tampilan berubah menjadi Full Site, klik Katalog & Koleksi > Penelusuran Peminjaman.
  3. Perpanjangan peminjaman hanya bisa dilakukan H-1 sebelum masa pengembalian buku.
  4. Klik Extend.
  5. Pastikan perpanjangan sukses dengan melihat status perpanjangan, dan jangan lupa untuk melihat perubahan tanggal peminjaman.

Dengan adanya fitur Extend ini diharapkan agar para mahasiswa jangan lupa lagi untuk mengembalikan buku, serta jangan takut untuk terus meminjam buku karena buku adalah jendela dunia. (kas)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *