Mahasiswa Telkom University Raih Top 10 ASEAN di ESPRIEX

Bandung, Students Tel-U – Mahasiswa Telkom University kembali mengharumkan kampus di ajang ESPRIEX Business Model and Lean Startup Competition in ASEAN 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Adm. Bisnis Universitas Brawijaya, Malang. Bekerjasama dengan Universitas ternama di Amerika, Harvard University, Brigham Young University, dan Stanford University.

Satu tim yang bertanding beranggotakan Riza Setyawan A (Sistem Informasi 2014), M. Ihsan (Sistem Informasi 2014), Teuku M Raza Iqbal (Sistem Informasi 2015), Nurchairul Akbar S (Sistem Informasi 2016). Tim Egarage berhasil meraih 10 besar dari total keseluruhan sekitar 100 peserta yang mendaftar.

“Senanglah, senang dalam artian berarti level kita meningkat yang awal dari lingkungan telkom university, Jawa Barat, Nasional, meningkat ke ASEAN. Sempat yakin masuk 3 besar hanya ada kendala pada saat presentasi yang kurang maksimal”, tutur Iqbal, salah satu tim Egarage kepada Students.

Iqbal dan kawan-kawan saat itu mempresentasikan aplikasi Egarage yang merupakan sebuah aplikasi jasa berbentuk market place rental mobil yang menyatukan vendor-vendor dan company rental mobil membantu customer untuk menemukan mobil terbaik untuk di rental. Kelebihan yang ditawarkan dikemas dalam 3 slogan yaitu Easy Find, cari mobil untuk dirental sangatlah mudah, Easy Pick, pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dengan berbagai kategori mobil, dan Easy Use, Interface yang ramah bagi pengguna.

Kedepannya tim Egarage berharap mendapatkan inkubator bisa dalam bentuk dana, ilmu, dan bimbingan agar aplikasi yang sudah berjalan bisa lebih maksimal lagi.

Iqbal yang selain mahasiswa juga aktif dalam organisasi kampus dan menjabat sebagai ketua berpesan kepada seluruh mahasiswa Telkom University “Jangan sia-siakan kuliah, kuliah bukan melihat hasil tapi prosesnya, yang dinikmati prosesnya bukan hasilnya, bukan sekedar melihat hanya ipk sekedar nilai, karya apa yang bisa kita ciptakan pada saat kuliah, karya bisa diturunkan ke generasi-generasi berikutnya ke anak cucu kita, kebermanfaatan bagi orang banyak.”

ESPRIEX adalah acara yang didirikan oleh Departemen Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, merupakan kompetisi model bisnis pertama dan terbesar di ASEAN, dunia kewirausahaan sedang menunggu bisnis berikutnya dengan model bisnis yang inovatif. (VQ)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *