Mahasiswa Telkom University Raih Juara Nasional Panjat Tebing

Bandung, Students Tel-U – Mahasiswa Telkom University kembali mengharumkan nama kampus. Pasalnya, Iqbal Kemal Fasya, mahasiswa S1 Seni Rupa ini berhasil meraih juara 1 di Tursina National Wall Climbing Competition dengan kategori Mapala Lead Putra. Kompetisi itu sendiri diselenggarakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Tursina, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.

“Ya pastinya senang, sih. Hanya saja, aku merasa rugi karena gak dapat peringkat di kategori umum,” terang laki-laki yang sering disapa Kemal itu kepada Students. Ia merupakan perwakilan dari Astacala, unit kegiatan mahasiswa pecinta alam Telkom University.

Sumber: Instagram @telkomuniversity

Kemal yang sudah melekat dengan olahraga climbing ini mengaku bahwa tantangannya sebelum dan selagi mengikuti kompetisi panjat tebing nasional ini adalah menjaga stamina fisiknya. “Karena selain itu, masih ada banyak kegiatan kampus beserta tugas-tugasnya. Jadwal latihan juga perlu ditambah, hingga bolak-balik ke tempat latihan karena di kampus fasilitas untuk panjat tebing sendiri masih minim,” ujarnya.

Dalam Tursina National Wall Climbing Competition punya beberapa kategori, seperti kategori umum lead putra dan putri, kategori umum speed putra dan putri, hingga U-19 lead putra dan putri. Namun, kategori yang diraih Kemal terfokus kepada panjat tebing sebagai olahraga.

Kemal yang juga umumnya adalah seorang mahasiswa berpesan kepada seluruh mahasiswa Telkom University agar memiliki semangat yang sama untuk mengikuti kompetisi.

“Ya kuliah jangan sekadar datang ke kelas, lalu pulang. Masih banyak hal yang bisa dilakukan seorang mahasiswa,” tutup Kemal dengan segelintir harapannya. (KAS)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *