Mahasiswa Telkom University Menjadi Wakil Indonesia Student & Youth Forum

Wakatobi, Students Tel-U  -Muhammad Erfan Apriyanto, mahasiswa Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri Telkom University, menjadi wakil di Indonesia Student & Youth Forum yang digelar di Wakatobi Sulawesi Tenggara, Rabu-Kamis (21-23/05). Erfan bergabung bersama dengan 150 orang pemuda berprestasi lainnya.

030614-Erfan

Indonesia Student & Youth Forum merupakan lembaga yang menyediakan ruang untuk forum Pelajar & Pemuda Indonesia khususnya yang berusia 15-25 tahun untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai program sesuai dengan potensi, hobi, pengetahuan, keterampilan dan cita-citanya. Program tersebut berpijak pada isu pendidikan, kesehatan, lingkungan, kewirausahaan, kebudayaan dan sosial kemasyarakatan.  Forum ini hadir sebagai upaya dan bentuk partisipasi nyata dalam pembangunan pemuda di Indonesia.

Indonesia Student & Youth Forum kali ini memilih Wakatobi sebagai tempat perhelatan rutin yang biasa diadakan tiap tahun, opening Ceremony yang berlangsung pada hari Rabu (21/05) di Pelabuhan Pangulubelo-Wakatobi, Sulawesi Tenggara berlangsung meriah dengan berbagi ritual khas adat wakatobi, ditambah indahnya momentum pelepasan lampion perdamaian di Pelabuhan Pangulubelo.

Bupati Wakatobi Ir. Hugua memberikan sambutannya kepada para peserta Indonesia Student & Youth Forum “Mendirikan bangunan dengan uang begitu mudah, tetapi ketika kita menyediakan lahan untuk keluarga berkumpul, tanaman hijau dan seluruh komponen biota itu adalah hal yang jarang” ujar Hugua.

Selain itu, Indonesia Student & Youth forum juga bekerjasama dengan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Rangkaian kegiatan menarik yang diikuti oleh Erfan dan ratusan pemuda berprestasi lainnya disuguhkan secara apik oleh panitia Indonesia Student & Youth Forum seperti : ministerial panel,   Meet The CEO, Leaders Panel, Student Group Discussion, Mangrove For Peace dan masih banyak kegiatan positif lainnya.

Sumber :
http://www.telkomuniversity.ac.id/article/mahasiswa-telkom-university-menjadi-wakil-indonesia-student-youth-forum

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *