Mahasiswa Telkom University Menjadi Jajaka Kabupaten Bandung 2017

Cilacap, Students Tel-U – Telkom University merupakan salah satu universitas swasta yang memiliki mahasiswa berprestasi dan sering menyabet gelar juara. Salah satu mahasiswa berprestasi baru-baru ini adalah Rangga  Fauzian Ramadhan sebagai Jajaka Kabupaten Bandung 2017 yang merupakan mahasiswa aktif Teknik Industri angkatan 2015

Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung  untuk mengenalkan budaya dan pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung. Di tahun 2017 ini, salah satu mahasiswa Telkom University yaitu Rangga Fauzan Ramadhan menjadi salah satu finalis Jajaka diajang tersebut. Rangga, panggilan akrabnya mewakili kecamatan Banjaran untuk maju dalam ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung 2017.

Dalam acara ini, Rangga mengalahkan  ±300 pendaftar  dan 40 finalis dalam grand final yang merupakan perwakilan dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Acara ini diselenggarakan di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang 25 Agustus 2017 dan Rangga dinobatkan sebagai Jajaka Kabupaten Bandung 2017 bersama Rena sebagai Mojang Kabupaten Bandung 2017 yang merupakan perwakilan dari kecamatan Majalaya.

Penyerahan hadiah oleh Bupati Bandung

Berikut kutipan wawancara Students dengan Rangga, Jajaka Kabupaten Bandung 2017

Q : “Bagaimana perasaan setelah terpilih menjadi Jajaka Kabupaten Bandung”                                                                  A : “Seneng, sedih, terharu karena punya tanggung jawab baru yang besar, jadi harus memegang amanah sebaik mungkin”

Q : “Apa saja kegiatan setelah menjadi Jajaka dan bagaimana membagi dengan kegiatan perkuliahan?”                       A : ” Kegiatannya yang pasti promosiin budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bandung agar peminatnya lebih banyak, harus pintar membagi waktu dengan kuliah karena dua tanggung jawab dan amanah yang harus dijalani dan harus tau mana prioritas bagi kita”

Q : “Setelah acara Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung 2017, apa kegiatan terdekat ini?”                               A : “Karena jadi pinilih atau juara 1 Mojang Jajaka Kabupaten Bandung maka otomatis mewakili Kabupaten Bandung  ke acara Mojang Jajaka Jawa Barat, dan saat ini sudah mulai pembekelan materi untuk malam grand final nanti sekitar bulan November”

Sebagai mahasiswa kita tidak hanya dituntut berprestasi dalam bidang akademik saja, tapi dalam bidang non akademik pun harus memiliki prestasi untuk menambah pengalaman. Semangat untuk Rangga untuk Grand Final Mojang Jajaka Jawa Barat bulan November nanti, harumkan nama Kabupaten Bandung dan Telkom University! (DE)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *