Mahasiswa Telkom University Kembali Menyabet Juara di Gemastik 10

Bandung, Students Tel-U – Empat tim yang mewakili Telkom University dalam GEMASTIK 10 di Universitas Indonesia, Depok berhasil meraih juara pada 4 November 2017, di antaranya adalah pada kategori Piranti Cerdas & Embedded System (Juara 2), Animasi (Juara 3), Games (Juara 3), dan Design UX (Juara 2).

Tim The Team yang berhasil meraih juara kedua untuk kategori Design UX. Dokumentasi : Instagram @f_ruul

“Rasanya senang dan gak nyangka banget bisa juara di GEMASTIK ini, kompetisi yang baru pertama kali kami ikuti, ” tutur Luvia, salah satu dari Tim B3stie yang berhasil menyabet peringkat tiga di Kategori Animasi. Luvia dan kawan-kawan saat itu membuat animasi dengan tajuk “Dari Tenun Jadi Rukun” yang mengisyaratkan tentang penggunaan sosial media secara bijak agar tidak timbul perpecahan.

Luvia dan kawan-kawan dalam B3stie. Dokumentasi : Luvia

Tak hanya Luvia saja yang mengaku senang dan bangga, Fajrul Falakh pun demikian. “Sangat senang sekali bisa dapat juara, walaupun hanya juara 3. Namun pencapaiannya sudah cukup untuk bisa bikin Tel-U dan FIK bangga, ” kata mahasiswa S1 DKV angkatan 2014 itu kepada Students.

Jika Luvia dan kawan-kawan di Tim B3stie-nya membuat animasi dalam bentuk dua dimensi, Fajrul yang tergabung dalam Tim Morningstar membuat pengembangan aplikasi permainan (games) dengan judul “Bakiak”.

“Sesuai dengan tema dari GEMASTIK yang mengambil tentang persatuan, kami mengambil nama Bakiak karena filosofi dari dua bakiak yang digunakan oleh beberapa orang dengan latar belakang yang berbeda. Intinya adalah saling kompak untuk bergotong royong hingga garis finish, ” jelasnya. Ia juga menambahkan jika dalam permainannya sengaja menunjukan kekayaan alam Indonesia dengan setting di Pantai Bali, Hutan Kalimantan, dan Puncak Papua.

Fajrul dan kawan-kawan Morningstar. Dokumentasi : Fajrul Falakh.

Dengan kemenangan mahasiswa Telkom University di bidang teknologi informasi dan komunikasi ini diharapkan bisa dicontoh oleh mahasiswa lainnya untuk bisa meraih juara kembali. “Kami, Tim Morningstar berharap agar mahasiswa Telkom University yang lain bisa termotivasi dengan jejak kami ini, agar Telkom University terus menerus bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi, ” tambah Fajrul yang sekarang ini sedang mempersiapkan tugas akhir.

“Saya harap untuk teman-teman mahasiswa terus produktif dan jangan ragu untuk mencoba. Jika gagal, kerjakan lagi dan jangan lupa untuk terus berdoa, ” ujar Luvia lagi.

GEMASTIK sendiri adalah Pagelaran mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia dengan dukungan Kementerian Riset dan Teknologi dengan upaya memajukan dalam pengembangan TIK. (kas)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *