Lumia 530, Series Windows Phone 8.1 Hanya Satu Jutaan

Bandung, Students Tel-U – Belum lama ini, Microsoft kembali menelurkan seri Lumia dengan harga yang sangat terjangkau. Seri Lumia 530 digadang-gadang menjadi penerus kesuksesan si kakak, Lumia 520 yang juga bertengger di harga satu jutaan. Selain memiliki keunggulan dengan platform Windows Phone 8.1, seri ini juga telah dilengkapi dengan dua slot SIM card dengan dukungan prosesor Quad Core 1, 2 GHz, lebih tinggi jika dibandingkan si kakak yang hanya dibekali Dual Core 1 GHz saja.

“Dengan prosesor Quad Core di seri 530 ini, lebih powerfull feature. Menjalankan office programs dan entertainment seperti game yang cukup berat lebih mulus, ” ujar Anvid Erdian selaku Product Manager Microsoft Device ketika diwawancarai dalam Media Experience Lumia 530 di Waha Kitchen di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin kemarin (1/9).

Beberapa keunggulan yang dimunculkan dalam seri ini adalah hadirnya fituf khas dari Windows Phone 8.1, seperti fitur Entertainment ‘Mix Radio’, Here Maps dan belum lagi beragam aplikasi personalisasi more control untuk kamera layaknya pada kamera di ponsel highend yang marak beredar saat ini. Selain itu, dengan kemampuan dual SIM card menjadi keunggulan tersendiri dari ponsel dual SIM dikelasnya. Settingan seperti panggilan telepon masuk dan koneksi data dapat diatur dengan mudah dan singkat.

“Ketika ada telepon masuk tetapi nomor SIM Card yang dituju sinyalnya jelek, otomatis akan di-direct ke SIM card yang satunya. Pengaturan seperti ini kan biasanya hanya ada di operator seluler, kini bisa dilakukan di ponsel ini, ” jelas Anvid sambil mendemokan keunggulan lain dari Lumia 530 tersebut.

Ada satu keunggulan lagi dari seri ini. Pengguna dimudahkan dengan adanya fitur Word Flow pada keyboard. Sehingga menulis pesan teks dapat dilakukan dengan meng-swipe-kan jari pada layar dengan kecepatan swipe yang dapat diatur.

Ponsel yang juga sudah beredar di beberapa negara seperti India, akan segera tersedia di Nokia Store dan gerai mitra kerjasama Microsoft Device per tanggal 12 September 2014. Microsoft membanderol dengan harga Rp. 1.399.000 dengan bundling paket oleh operator XL Axiata. Pengguna juga akan mendapatkan paket data sebesar 43, 2 GB selama 12 bulan.

Berikut adalah spesifikasi utama dari Lumia 520 :

-OS Windows Phone 8.1 dengan Lumia Cyan

-Layar 4 inch FWVGA (854 x 480) LCD

-Prosesor Quad Core Qualcomm SnapdragonTM 200

-Kamera 5 MP (back)-RAM 512 MB

-eMMC 4GB dan dapat ditambah hingga 128 GB dan free cloud storage hingga 15 GB.

-Dual SIM card (Smart Dual SIM)

-Baterai 1.430 mAh (maks. Waktu standby 22 hari)

(ERF)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *