Light Path Bawa Tel-U Jadi Juara di Ajang Jogja Game Session 2015

Bandung, Students Tel-U – Tim Omni dengan gamenya Light Path membawa Telkom University raih juara 2 di ajang Joints 2015 dalam kategori JGS (Jogja Game Session).

JGS (Jogja Game Session) merupakan salah satu dari 3 rangkaian acara Joints 2015. Acara ini berbentuk kompetisi pengembangan game. Dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Untuk babak penyisihan peserta akan merancang dan membuat game, kemudian dalam babak final peserta akan mempresentasikan game dan menyelesaikan tantangan dari juri-juri.

Tema JGS tahun ini “Unleash Your Imagination for Unlimited Game” dengan tema game “Onward to Nature” sebagai konsep game yang akan diperlombakan. Adapun maksud dari tema game tersebut yaitu :

  • Pemikiran masa depan alam
  • Melestarikan alam
  • Mendekatkan diri ke alam

Tim Omni dengan gamenya yaitu Light Path yang beranggotakan dua orang mahasiswa S1 Informatika 2013, kelas 08 yaitu Fadhlil Hadyan (1103130156) dan Januar Triandy (1103132167) .

Tim Omni telah melewati perjalanan yang cukup panjang. Dimulai pendaftaran, seleksi proposal, lolos 50 besar, lalu diproses lagi untuk masuk ke tahap 10 besar. Selanjutnya lolos dibabak final dan melalui tahap coding war. Hingga, sampailah Tim OmniĀ  dengan gamenya Light Path menjadi Juara kedua dalam ajang tersebut.

Januar salah satu Tim Omnie sedang mempersiapkan persentasi

Light path adalah game puzzle bertema energi bersih untuk kelangsungan lingkungan. Pemain harus dapat memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik yang berada di dalam kota yang sangat padat dengan gedung-gedung tinggi.

84473

Tampilan Game Light Path

Sumber informasi : Joints

(SAL)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *