Lebih Dekat dengan Students Tel-U Yuk!

Bandung, Students Tel-U – Halo selamat datang kalian Mahasiswa/i baru Telkom University 2020! Selamat sudah resmi menjadi mahasiswa! Silahkan nikmati tahun pertama kalian menjadi seorang pelajar dengan status yang baru yaitu mahasiswa. Ingat ya, ada embel-embel kata “maha” di depan kata siswa lho! Dimana artinya kalian harus mampu meng-upgrade diri lebih baik lagi dari sebelumnya.

Menjadi seorang mahasiswa adalah kesempatan berharga, sehingga tidak boleh disia-siakan begitu saja. Ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan diri kalian dengan mencoba berbagai hal baru sebagai “batu loncatan” ke arah dunia kerja nantinya.

Salah satu cara agar kalian bisa memperoleh pengalaman, ilmu dan tentunya juga relasi yang sangat berguna di masa depan nantinya adalah dengan mengikuti organisasi. Bergabung ke sebuah organisasi bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk upaya mengembangkan diri. Nah di Telkom University sendiri ada banyak banget nih organisasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan UKM. Baca juga: 51 Jenis UKM di Telkom University.

Salah satu diantaranya yaitu Students Tel-U. Penasaran apa itu Students Tel-U? Kita kenalan lebih dekat yuk!

Students Tel-U itu apa sih kak?

Students Tel-U merupakan portal berita kampus yang juga divisi media management dari UKM Central Computer Improvement (CCI) sebagai wadah untuk pemenuhan informasi seputar kampus hingga kini. Tak hanya seputar kampus saja, Students menyuguhkan informasi lain yang ada di Students Techno yang berkaitan dengan teknologi dan gadget, Students Ormawa yang bersangkutan dengan organisasi mahasiswa di Telkom University, Students Fun berupa artikel ringan, Students Job sebagai wadah informasi mengenai lowongan kerja, Students Event untuk update informasi event di dalam maupun luar kampus, Students Advertisement sebagai wadah untuk brand beriklan, dan Students Journalism.

Divisi di dalamnya ada apa saja kak?

 Ada 5 divisi di Students yang bisa kalian ikuti, diantaranya:

1. IT Support

Masuk ke divisi ini berarti tugasmu adalah mengurus serta melakukan maintenance terhadap website dan seluruh social media milik Students lainnya. Jadi untuk yang tertarik sama bidang IT dan suka otak-atik kodingan, join yuk!

2. Jurnalis

Menyukai dunia jurnalistik dan suka menulis? Wah divisi ini bisa jadi pilihan kalian nih. Yup, divisi jurnalis! Divisi jurnalis tugasnya tentu melakukan kegiatan jurnalistik secara teratur, seperti menuliskan berita (berupa laporan) dan tulisannya dikirimkan lalu dimuat untuk publikasi konten sosial media. Seru banget kan! Liputan acara kampus siapa sih yang gak mau?

3. Design

Suka otak-atik Adobe Illustrator atau Adobe InDesign? Wah pas banget nih masuk divisi ini. Nah sesuai namanya, divisi design tugasnya yaitu sebagai content creator team of social media Students Tel-U. Jadi kalian – kalian yang masuk ke divisi ini akan membuatkan design untuk platform-platform media sosialnya Students nih, baik itu untuk instagram, cover artikel website, dan lain sebagainya. Gimana? Menarik bukan? Yuk gabung bareng kita!

4. Marketing

Divisi marketing? Tenang kalian ga akan jadi mas atau mbak – mbak sales keliling kok. Nah divisi marketing adalah sebuah divisi yang tugasnya untuk menangani paid promote dan meningkatkan ekuitas branding Students Tel-U. Waduh kedengarannya serius banget ya? Enggak kok, disini kita sama-sama belajar. Jadi jangan khawatir, dicoba aja dulu yuk!

5. Social Media Officer

Nah divisi terakhir yaitu social media officer. Hah? Divisi apaan tuh? Jadi temen-temen, divisi social media officer ini yaitu sebuah divisi yang tugasnya mengontrol social media dan mengurusi publikasi media partner Students Tel-U. Nah divisi ini nih yang bertanggung jawab sama seluruh aktivitas sosial media milik Students. Gimana menurut kalian? Yuk kalian yang aktif di sosial media dan ingin ngembangin kemampuan kalian dalam mengelola sosial media sebuah perusahaan atau start up, kita belajar sama-sama disini yuk!

Selain divisi – divisi diatas, dalam struktur organisasi Students tentunya juga ada CEO dan Pimpinan Redaksi. Berikut adalah penjelasannya.

  • CEO

CEO adalah seseorang yang bertanggung jawab dan menjalankan strategi secara konseptual terhadap kelangsungan cara kerja Students Tel-U.

  • Pimpinan Redaksi

Pimpinan redaksi adalah seseorang yang tugasnya mengawasi proses publikasi informasi secara keseluruhan dan  menjaga kelangsungan brand awareness Students Tel-U.

Kalau aku pingin gabung, syaratnya apa saja kak?

Wah banyak banget pilihan divisinya, aku jadi tertarik nih ingin bergabung. Untuk syaratnya kira-kira apa aja sih kak?

Nah berikut adalah beberapa syarat untuk kalian yang ingin bergabung bersama kami di Students:

1. Mahasiswa aktif angkatan 2019 dan 2020

Nah jadi untuk mahasiswa angkatan 2019 yang tahun kemarin belum sempat daftar, kalian masih bisa daftar di tahun ini. Yuk buruan daftar! Kesempatan kalian sisa tahun ini saja loh!

2. Tertarik pada dunia jurnalistik

Buat yang mau masuk divisi jurnalistik nih!

3. Mampu bekerja secara tim maupun individu

Sebagai seorang mahasiswa, kita harus mampu mengerjakan sesuatu dengan baik. Mau itu bekerja yang sifatnya secara individu maupun tim. Namanya juga organisasi, tidak mungkin berdiri sendiri-sendiri kan?

4. Bersedia menjalankan komitmen dengan baik

Setiap melakukan sesuatu, kita haruslah memiliki komitmen terhadap apa yang kita lakukan. Sudah siap berkomitmen dengan apa yang kamu pilih?

5. Memiliki motivasi yang tinggi

Dengan memiliki motivasi yang tinggi maka kita akan terpacu untuk mencapai tujuan hidup kita. Bagaimana? Sudah ketemu belum motivasinya?

6. Menyertakan CV kreatif

Jangan lupa siapkan CV kalian ya. Penting banget nih karena CV merupakan salah satu komponen awal yang akan diseleksi. Jadi, mulai dipersiapkan ya CV-nya!

7. Menyertakan desain portofolio untuk divisi design

Wah buat yang ingin masuk divisi design, bisa mulai dipersiapkan ya karyanya! Semakin cepat tentu semakin baik, bukan?

Nah sekarang kalian sudah kenal kan Students Tel-U itu apa? Divisinya apa saja dan syarat masuknya juga.

“Terus sekarang langkah selanjutnya yang harus aku lakukan apa nih kak?”

Nah sekarang tugasmu adalah terus pantengin sosial media kita untuk terus update info-info tambahan yang akan menyusul soal recruitment nanti. Jadi sambil update info – info lebih lanjut, kamu bisa mempersiapkan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum seleksi nanti nih. Tetep semangat ya calon kandidat kita! Persiapkan segala kebutuhan seleksimu dengan matang dan selalu ingat kata pepatah bahwa “hasil tidak akan mengkhianati usaha”.

Sampai jumpa di update info selanjutnya! (ps)

Yuk jangan lupa juga baca artikel kita yang baru di-publish! Masih hangat banget nih ✨

Menjadi Mahasiswa Produktif dengan Lakukan 6 Kebiasaan Berikut di Pagi Hari!

Ingin Kuliah Daringmu Berjalan Efektif? Simak 5 Tips Berikut!

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *