KickFest 2017: Festival yang Super Kekinian!

Bandung, Students Tel-U – Kota Parahyangan kembali menjadi tempat diadakannya festival bergengsi KICKFEST yang diselenggarakan oleh komunitas independen KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity). KICK sendiri merupakan komunitas pengusaha clothing line di Bandung. Festival yang juga diadakan di Malang dan Yogyakarta ini telah memasuki tahun pelaksanaan kesebelasnya semenjak diadakan pada tahun 2007. KICKFEST adalah festival fashion, musik, dan makanan dimana misinya adalah untuk menyatukan segala aspek menjadi satu, sehingga meliputi lifestyle anak muda zaman sekarang.

dok : twitter @kickfest

Kickfest kembali berlangsung pada tanggal 3-5 November 2017 dan bertempat di Lapangan PPI Pussenif, Jalan Supratman, Kota Bandung. Kali ini mengusung tema yang sedikit beda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu Tropical. Sejak awal gate masuk, para pengunjung disuguhi berbagai macam spot-spot menarik, dan tentunya colorful seperti tema event yang mereka buat Pengunjung diharuskan membeli tiket dengan harga Rp 25, 000, 00 sebelum memasuki area festival yang terdiri dari berbagai macam stand dari clothing line lokal, seperti Screamous, Brainsto, Flashy, Loony Store, dan lainnya.

dok : instagram @kickfest

Tidak jauh dari area pakaian, terdapat foodcourt indoor dan outdoor yang tersedia dalam deretan stand makanan dan juga food truck yang menjual mulai dari makanan berat hingga ringan, serta minuman seperti susu, air mineral ataupun teh. Pengunjung yang lelah pun dapat menempati barisan tempat duduk yang disediakan di sekitar area foodcourt indoor maupun outdoor. Selain itu, pengunjung dapat menikmati acara musik dari KICKFEST yang menghadirkan Barasuara, DJ Ari Irham, Fourtwnty,  Polkawars, Barasuara, Mustache and Beard, Slap it Out, Float, dan masih banyak lagi.

dok : instagram @kickfest

Acara yang didukung penuh oleh Simpati ini juga memberi diskon hingga 20% untuk para pengguna T-CASH yang ingin berbelanja di berbagai stand makanan ataupun pakaian. KICKFEST juga mengadakan Happy Hour pada pukul 11.00-15.00, dimana setiap barang dijual dengan harga Rp 50, 000, 00 saja.

dok : twitter @kickfest

Meskipun sempat turun hujan, acara yang pada tahun sebelumnya berhasil mendatangkan lebih dari 10, 000 pengunjung ini tetap ramai di setiap jamnya. Para pengunjung dapat membeli perlengkapan hujan yang dijual pada stand­ tertentu maupun penjual-penjual di luar area festival. Pada rangkaian KICKFEST hari terakhir, terlihat Bapak Wali Kota, Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil, menemani anak bungsunya memilih pakaian dari salah satu stand yang ada. (IVG/VIZ)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *