Ketahui Lokasi Orang Tersayang dengan Google Trusted Contacts

Bandung, Students Tel-U – Google terus mengembangkan sayapnya dengan berkiprah dalam berbagai bidang dengan segala inovasinya. Salah satunya dengan menghadirkan fitur Google Trusted Contacts yang resmi dipublikasikan pada blog google pada bulan Desember 2016 ini.

Fitur Google Trusted Contact mengemban slogan Let your loved ones know you’re safe with our new personal safety app bertujuan untuk mengetahui lokasi orang tersayang dengan mengikuti tata cara yang diterapkan dalam aplikasi ini.

Langkah-langkah untuk menggunakan Google Trusted Contacts:

  1. Download aplikasi Trusted Contacts pada  Play Store kamu
  2. Tambahkan teman yang ada pada kontakmu untuk menjadi salah satu trusted contacts
  3. Mulailah berbagi lokasiRequesting Location
  4. Kamu dapat mengetahui langkah-langkahnya dengan memperhatikan gambar berikut iniproto_thelma_elliot_sm
  5. Jika dalam 5 menit kamu tidak menjawab request tersebut maka lokasi terakhirmu akan diberitahukan secara otomatis oleh sistem. Google Trusted Contacts tetap aktif pada saaat handphone-mu dalam keadaan offline.
  6. Google Trusted Contacts juga berfungsi sebagai alat untuk meminta tolong kepada teman untuk menunjukan jalan pulang untukmu (Berlaku ketika keadaan malam sangat gelap sehingga memerlukan bantuan orang lain)Sharing Location

Dalam keadaan membutuhkan bantuan kecil ataupun keadaan darurat, Trusted Contacts menghubungkanmu dengan orang-orang yang kamu pedulikan atau dalam waktu tertentu kamu paling butuhkan. Download sekarang pada Play Store dan dapatkan info lebih lengkap dengan mengunjungi help center. Jika kamu merupakan pengguna iOS klik disini untuk mendapatkan notifikasi ketika aplikasi ini tersedia untuk iOS. (IMR)

Keyword(s) : , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *