Keseruan di Blue Techno Festival

Bandung, Students Tel-U – Pada Sabtu (10/2), telah dilangsungkan acara Blue Techno Festival (BTF) yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) Telkom University. Acara ini adalah acara rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) Telkom University. Pada tahun ini, BTF telah mencapai gelarannya yang ke-4 dengan mengambil tema “Smart People Bring The Heritage Culture For The Future”

Blue Techno Festival. Foto: FNF

Pada acara puncak ini, telah terseleksi empat finalis dari cabang lomba Inovasi Teknologi, yaitu dua perwakilan dari PENS dan dua perwakilan dari SMK 2 Cimahi. Selain itu, ada juga kompetisi Poster Teknologi yang diikuti oleh mahasiswa se-Bandung Raya.

Selain itu, pengunjung juga diberikan previlage untuk memberikan poin tambahan kepada finalis lomba Inovasi Teknologi. Poin tambahan dapat diberikan kepada 1 perwakilan Mahasiwa dan juga 1 untuk perwakilan SMA/SMK, sehingga dapat menambah penilaian dari juri.

Salah satu stand laboratorium di Blue Techno Festival. Foto: FNF

Dalam acara ini juga diadakan pameran dari setiap Inovasi Teknologi dan juga Poster Teknologi yang lolos dalam tahap final. Tidak hanya inovasi dari para finalis, namun juga banyak Lab yang ikut dalam pameran ini,. Tidak hanya itu, ada juga hasil Tugas Akhir dari para alumni Teknik Elektro yang ikut dalam pameran BTF ini.

Pada akhir acara, diumumkan Pemenang dari Inovasi Teknologi pada kategori Mahasiswa yang dimenangkan oleh Eatcarus Team (PENS) dengan perolehan skor sebesar 1311 yang mengungguli Ce Crews Team (PENS) dengan skor 1238. Untuk Kategori SMA/SMK, dimenangkan oleh Vasion Team (SMKN 2 Cimahi) dengan perolehan skor sebesar 1305, yang mengungguli PEPESAPU Team (SMKN2 Cimahi) dengan perolehan skor 1121.

Salah satu pemenang lomba dari Blue Techno Festival. Foto: FNF

Untuk Lomba Poster Teknologi terdapat 3 juara umum. Juara pertama dimenangkan oleh F2 Team, disusul oleh HA2 dan juga RYZI. (VIZ/FNF)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *