Kenalan Yuk, dengan Prodi Teknologi Informasi Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan sangat cepat. Tidak dapat dipungkiri, bahwa dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, semua aktivitas yang dilakukan oleh manusiapun tidak lepas dengan keberadaan teknologi. Banyak sekali bidang yang saat ini sedang beralih dari cara konvesional menjadi cara lebih modern dengan cara memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah Teknologi Informasi. Oleh karena itu,  Telkom University membuka jurusan baru bernama Teknologi Informasi dengan jenjang Strata-1 yang berada di bawah Fakultas Informatika.

Logo Teknologi Infromasi

Teknologi Informasi berdiri pada tahun 2017 kemarin. Prodi ini berbeda dengan jurusan mengenai komputer lainnya, yaitu: Ilmu Komputasi dan Teknik Informatika. Menurut salah satu mahasiswa Teknologi Informasi, Muhammad Faizal Ramadhan,  “Tidak seperti mahasiswa Teknik Informatika yang lebih mengarah praktek, Teknologi Informasi lebih memfokuskan pada bidang management.” Ia menambahkan, “bahasa yang digunakan dalam prodi ini adalah bahasa pascal pada semester satu dan C++ pada semester dua”.

Program studi ini memiliki 4 penjurusan dan kegiatan laboratorium yang menarik. Penjurusan yang ada pada prodi ini antara lain: Aplikasi dan Integrasi Sistem dan Jaringan Enterprise. Untuk kegiatan laboratorium yang mungkin kamu minati sesuai passion kamu antara lain: Artifical Intelligence Laboratory dan Software Engineering Laboratory (RPL) dan masih banyak lagi.

Walaupun masih terbilang jurusan baru, prospek kerja pada prodi ini tidak berbeda jauh dengan jurusan yang mirip dengannya. Prospek kerja yang paling populer dari jurusan ini adalah programmer dan ahli jaringan.

Jadi, jika kamu seorang geek atau technology enthusiast dan tertarik dengan jurusan Teknologi Informasi, tunggu apa apalagi? Yuk, tentukan pilihanmu sekarang! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi laman berikut ini. atau mengikuti media sosialnya:

Line@: @lcl3292j

Instagram: itechnology17

(NML)

 

Sumber: https://soc.telkomuniversity.ac.id/read/443/s1-teknologi-informasi
Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *