Kenalan sama MEA bersama BEM FEB

Bandung, Students Tel-U —-  Public Relation BEM FEB menggelar diskusi terbuka dengan tema Masyarakat Ekonomi ASEAN pada Sabtu (14/11) berlokasi di Aula FKB.

Acara berjudul “How to Face MEA with Creating a Creative Industry” merupakan open discussion pertama yang dibuka untuk mahasiswa Telkom University secara umum. Acara ini juga turut mengundang seluruh organisasi mahasiswa di Telkom University.

Diskusi terbuka ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Telkom University Pak Amasuyanto IR.,MBA,DBA. serta turut mengundang Pak Afiv dari Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat dan alumnus Telkom University Kak Hamzah Natassyah yang tengah melebarkan sayapnya ke pasar internasional di luar negara-negara ASEAN.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa Telkom University akan MEA dan mendorong mereka untuk berani menjadi entrepreneur,” kata Rani Veriyani, ketua pelaksana diskusi terbuka tersebut, “pasar bebas ASEAN dibuka sebentar lagi dan kami merasa perlu memberitahu hal ini kepada mahasiswa agar kita siap menghadapi MEA”.

Pak  Amasuyanto kerap menekankan perlunya belajar dan berani menggunakan bahasa internasional agar tidak kalah saing dengan masyarakat ASEAN lain yang sudah bersiap-siap menghadapi MEA. Beliau juga menyarankan mahasiswa untuk melakukan internship agar dapat memiliki pengalaman atmosfir kerja di luar negeri.

Pak Afiv lebih banyak memaparkan tentang kondisi Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat dan menjabarkan peluang bisnis yang dapat membantu meningatkan industri Jawa Barat.

Lain dengan Kak Hamzah, beliau lebih banyak bercerita tentang pengalamannya menjadi entrepreneur dan bagaimana melebarkan sayapnya ke pasar internasional.

Acara yang dihadiri sekitar 70 orang tersebut turut dihibur dengan nyanyian dari Embun Wine dan tarian dari KBMS.

“Kami berharap di masa yang akan datang, kami dapat membuka open discussion ini untuk umum agar tujuan kita lebih tercapai dan acara lebih ramai,” tutur mahasiswi MBTI angkatan 2014 tersebut. (rta)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *