Kemeriahan Pra-Event 1 Urban Village 2018

Bandung, Students Tel-U – Suasana yang meriah dan memukau terjadi kembali di Situ Techno Telkom University pada Rabu (2/5) lalu. Tahun lalu di tempat yang sama pula telah dilaksanakan Pre-Event 1 Urban Village. Untuk tahun ini, acara tahunan mahasiswa Ilmu Komunikasi peminatan Marketing Communcation itu berlangsung lebih spektakuler dan memikat hati para pengunjung yang datang.

“Saya bisa beri satu kata untuk acara ini: keren!” kata Freddy Yusanto selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dalam sambutannya.

Penampilan booth masing-masing daerah Jawa Barat. Dokumentasi: KAS

Pre-Event 1 Urban Village 2018 menampilkan atraksi dari 6 kelas yang memegang 6 daerah yang berbeda, seperti Sukabumi, Cirebon, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, dan Garut. Tidak hanya penampilan yang spesial di atas panggung, untuk memperlihatkan keseragaman mereka sebagai bagian dari Jawa Barat mereka juga melakukan parade dari Telkom University Convention Hall (TUCH) sampai Fakultas Teknik Elektro, dimana masing-masing daerah memempersambahkan penampilan singkat yang berhasil menarik perhatian.

Persiapan parade dari TUCH. Dokumentasi: AUD

Sebelum puncak acara juga masing-masing daerah melakukan bazar kuliner dan menghadirkan games menarik, seperti Majalengka yang memberi kesempatan pengunjung untuk bermain Egrang dan mencoba alat musik dari Genting Jatiwangi. Sumedang memberikan sentuhan modern pada menu makanan khasnya, seperti Tahu Sumedang Mozarela dan Sushi dengan rasa yang unik namun tetap lezat. Lainnya menghidangkan aneka kuliner khas yang tidak boleh dilewatkan, seperti Sate Maranggi khas Purwakarta, Tahu Gejrot khas Cirebon, Teh dan Combro khas Garut, Mangga Gedong Gincu dan Jalakotek khas Majalengka, serta Es Krim Mochi dan Sirup Pala khas Sukabumi.

Dokumentasi: AUD

“Saya bangga sekali dengan kreativitas anak-anak di Urban Village ini, dimana semacam ini tidak ada di perguruan tinggi lain. Dengan Urban Village ini, kita bisa menggali budaya lokal yang sedikit demi sedikit telah tertinggal,” tutur Wakil Dekan II FKB, Syarifudin dengan semangat dan antusias.

Setiap daerah menampilkan performance yang telah dirancang sesuai dengan kampanye mereka. Dokumentasi: KAS

Urban Village adalah acara tahunan persembahan mahasiswa Ilmu Komunikasi peminatan Marketing Communication dengan tujuan untuk membranding suku atau wilayah di Indonesia. Tahun ini, Urban Village mengangkat tema ‘Ameng Ka Jabar’ yang mana pengunjung serasa bermain di 6 daerah Jawa Barat. Setelah Pra-Event 1 ini, akan ada Pra-Event 2 dan Main Event yang tentunya lebih semarak lagi. (KAS/AUD)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *