Kemeriahan Dies Natalis XXVI UKM Bali “Narakusuma”

Bandung, Students Tel-U – Pada Sabtu (07/04/2018) telah berlangsung acara Dies Natalis XXVI yang diselenggarakan oleh UKM kesenian Bali Widyacana Murti Telkom University. Acara dengan tema “Narakusuma” diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Telkom University yang dimulai open gate pada pukul 18.00 WIB. Acara ini Menampilkan permorma yang menarik diantaranya Musik Kontemporer, Tari Puspawresti, Tari Legong Kuntul, tari Satya Brasta, dan lanjutan dari Sendratari Narakusuma.

Saat memasuki gedung, kita akan disajikan dekorasi-dekorasi yang sangat bagus dan menarik seolah-olah kita sedang berada di Bali.

Acara dimulai dengan menampilkan musik kontemporer dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Ketua UKM kesenian Bali Widyacana Murti Telkom University yaitu A.A. Gede Ratu Pemayun dan ketua Dies Natalis XXVI yaitu I Gst Ngr Yudha Prawira Negara.

Penampilan selanjutnya adalah Tari Puspawresti. Tari ini menggambarkan sekelompok muda-mudi yang dengan penuh rasa hormat dan ramah tamah menyambut kedatangan para tamu yang berkunjung ke desa mereka. Lalu dilanjutkan dengan Tari Satya Brasta yang menceritakan tentang kepahlawanan Gatotkaca.

Lalu ada Tari Legong Kuntul. Legong Kuntul termasuk dalam jenis Legong non-dramatik yang menggambarkan keanggunan burung bangau di tengah sawah.

Sebagai penutup, acara ini menampilkan kelanjutan dari Sendratari Narakusuma yang sebelumnya pernah ditampilkan di pra-event. Akhir cerita Narakusuma tidak ingin memiliki mertua seperti Kala Dharma. Karena Kala Dharma mendengar permintaan tersebut makai a memutuskan untuk mengakhiri hidupnya demi kebahagiaan anaknya. Akhirnya Narakusuma hidup Bersama Kacawati yang berganti nama menjadi Suciwati. (FIN)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *