Kembangkan Riset, Wujudkan World Class University!

Bandung, Students Tel-U – Bagi kamu mahasiswa tingkat akhir yang sedang melakukan riset untuk penelitian tugas akhir dan membutuhkan dataset untuk menunjang hal tersebut? Jangan khawatir Jakarta Open Data memberikan solusinya!

Telkom University sebagai Universitas semakin gencar mewujudkan cita-citanya yakni Toward World Class University. Hal ini senantiasa disampaikan Rektor Telkom University, Profesor Mochamad Ashari dalam berbagai kesempatan. Dimana beliau mengajak seluruh elemen Telkom University bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya di bidang riset. Apalagi dengan sumber daya manusia yang dimiliki kampus ini maka harapannya dapat menghasilkan luaran riset yang tidak sedikit, serta berkualitas. (Baca juga :  Telkom University Kuatkan Rancangan Riset)

Untuk menunjang riset yang hendak dicapai, saat ini kemudahan demi kemudahan semakin dibuat. Salah satunya, keberadaan Jakarta Open Data. Jakarta Open Data adalah halaman yang merupakan upaya pemerintah provinsi DKI Jakrta dalam meningkatkan transparansi, menyediakan satu basis data pembangunan yang akurat, terbuka, terpusat, terintegrasi, dan dapat diakses dengan mudah yang saat ini telah tersedia 1008 data set dari seluruh satuan dan unit kerja Pemprov DKI (per 8 Maret 2017)

9854

Harapan kedepannya situs-situs seperti ini semakin mudah ditemui dan diakses oleh masyarakat luas. Sehingga selain diharapkan agar masyarakat mampu memanfaatkan data tersebut untuk menciptakan inovasi dalam berbagai bidang, dengan tujuan membangun kota Jakarta yang lebih baik tentunya hal ini memberikan ladang data set khususnya bagi mahasiswa Indonesia dalam hal riset atau penelitian demi terselesainya kewajiban utama sebagai mahasiswa, serta juga dapat membantu mewujudkan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni Penelitian. Yuk riset! (SAL)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *