Kegiatan yang Dapat Mempertajam Otak Kita

Tasikmalaya, Students Tel-U – Pasca liburan panjang nanti kebanyakan dari kalian akan merasakan yang namanya lupa cara nulis, susah menghafal materi dan malas belajar. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ada beberapa tips untuk mempertajam otak yang bisa kamu coba lakukan di rumah.

  • Belajar Bahasa
    Mempelajari bahasa lain adalah cara yang sangat ampuh untuk mempertajam daya ingat serta menambah pengetahuanmu. Tidak perlu keluar uang banyak untuk mempelajari bahasa. Sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi gratis belajar bahasa yang bisa kamu unduh di smartphone. 
  • Menulis Jurnal
    Selama liburan pasti kegiatan menulis hampir tidak pernah dilakukan. Alhasil setelah liburan usai dan perkuliahan dimulai nanti banyak dari kalian yang bilang “Duh gue udah lupa cara nulis nih“. Nah, maka dari itu, kalian bisa mencoba untuk menulis jurnal tentang hari-harimu selama liburan.
  • Membaca
    Membaca buku akan memicu kamu untuk berimajinasi. Selain itu, membaca juga dapat mengurangi ketegangan dan stres yang dapat membunuh sel otak kita. Selagi ada waktu panjang dan untuk mengurangi kegabutan selama liburan, kamu bisa coba membaca buku apapun yang kamu suka.
  • Lakukan  Kegiatan yang Belum Pernah Dilakukan Sebelumnya
    Jika kamu merasa bosan dengan kegiatan di rumah, maka cobalah lakukan kegiatn yang belum pernah kamu lakukan. Bisa mulai dari sederhana seperti traveling, memasak resep baru atau mempelajari hal-hal yang belum pernah kamu pelajari sebelumnya. Memelajari alat musik baru juga dapat kamu lakukan dan sangat menyenangkan untuk dicoba.
  • Olahraga
    Mungkin setelah kita lulus SMA yang namanya kegiatan olahraga sudah jarang kita lakukan. Padahal olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan untuk meningkatkan fungsi otak. Sekedar jogging di pagi hari atau minimal lakukan kegiatan yang dapat memicu keringatmu keluar dapat membuat kamu fresh kembali. Ajak juga teman yang lain untuk menemani kamu olahraga.

Beberapa kegiatan di atas merupakan cara sederhana untuk menghindari kakunya otot-otot, kerapuhan tulang dan menurunnya kinerja otak karena efek liburan panjang. Silahkan dicoba di rumah dan semoga bermanfaat. (MAP)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *