Kartika Alvianty, Mahasiswa Tel-U yang Ajak Warga Kota Medan “Berlari”

Go Fun Go Run-medan

Tim Run for Fun saat berfoto selfie dengan latar belakang peserta Medan Go Fun Go Run 2014 di Lapangan Merdeka Sumatera Utara pada bulan Agustus 2014.

Bandung, Students Tel-U – Telkom University konsisten mencetak mahasiswa yang memiliki karakter berprestasi. Prestasi yang dicetak baik di bidang akademik dan juga non akademik. Seperti yang dibuktikan oleh mahasiswi program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kartika Alvianty. Ia adalah mahasiswi angkatan 2011 yang berasal dari kota Medan.

Kartika bersama 13 orang teman yang tergabung dalam tim Run for Fun ini berhasil menyelenggarakan acara bertajuk “Medan Go Fun Go Run” pada bulan Agustus 2014 lalu. Acara ini adalah ajang olahraga lari sejauh lima kilometer (5K) yang diikuti oleh banyak orang. Berlangsung di Lapangan Merdeka kota Medan, acara ini diikuti oleh 2400 warga kota Medan.

Konsep acara “Medan Go Fun Go Run” ini diadaptasi dari ajang serupa bertajuk “Color Run” dan “Pacar Run” yang pernah diselenggarakan di Jakarta dan Bandung. “Kita mengadaptasi acara Color Run dan Pacar Run, namun tentunya kita lakukan inovasi di Medan Go Fun Go Run ini, ” jelas Kartika.

Run For Fun Tim

Kartika Alvianty (paling kanan) berfoto bersama tim Run for Fun dan Pemenang Medan Go Fun Go Run 2014 di lapangan Merdeka Sumatera Utara, pada bulan Agustus 2014

Inovasi yang diterapkan pada Go Fun Go Run ini diantaranya adalah penggunaan serbuk warna seperti “Color Run” serta dibagi ke dalam beberapa kategori seperti “Pacar Run”, diantaranya Family, Partnership, Relationship, dan Frienship.

Disampaikan oleh Kartika bahwa motivasi ia dan timnya adalah ingin memajukan kota Medan. “Motivasinya sederhana, kami ingin memajukan kota Medan. Apalagi aku bangga jadi satu-satunya mahasiswi Telkom University di tim aku yang ikut menggelar acara sebesar ini di Medan, ” katanya.

Kartika pun mengakui bahwa inisiasi dirinya bersama tim Run for Fun dalam menyelenggarakan “Medan Go Fun Go Run” ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Medan serta beberapa perusahaan yang berada di kota Medan. Menurutnya, Pemkot Medan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata berencana untuk menjadikan acara tersebut sebagai agenda rutin tahunan kota Medan.

Di akhir perbincangan, Kartika berharap bahwa idenya bersama tim Run for Fun ini diteruskan tidak hanya di kota Medan saja. Ia membayangkan bahwa Run for Fun ini bisa menjadi komunitas yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga acara Go Fun Go Run ini bisa diselenggarakan di seluruh kota di Indonesia. “Ke depannya aku berharap Run for Fun ini bisa jadi komunitas. Jadi nanti ada Run for Fun Medan, Run for Fun Bandung, dan lain-lain sehingga bisa bikin acara serupa Go Fun Go Run ini, ” pungkasnya. (DH/paw)

 Sumber : Purel Universitas Telkom

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *