JPA Telkom University Sebentar Lagi di Tutup? Ayo Buruan Daftar!

Bandung, Students Tel-U – Tentu sudah tidak asing lagi rasanya saat mendengar kata Telkom University. Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di kota Bandung. Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia menurut kemendikbud tahun 2020. Telkom University juga sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. BAN-PT merupakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  yaitu badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi.

Telkom University memiliki 7 Fakultas dan 37 Program Studi. Bagi kalian yang merasa masih bingung untuk melanjutkan ke perguruan tinggi mana. Kalian bisa mendaftar ke Telkom University. Saat ini, telah dibuka pendafaran melalui jalur seleksi JPA 1.

Kepanjangan dari JPA adalah Jalur Seleksi  Akademik. JPA merupakan jalur seleksi non-tes, jadi penilaian yang dilakukan berdasarkan nilai rapor. Jalur ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA/MA/SMK dengan lulusan tahun 2020 dan 2021 dengan persyaratan menggunakan nilai rapor semester 1- 4. Bagi calon mahasiswa baru yang berasal dari SMA/MA IPA dan SMK Teknik. Kalian dapat memilih semua jurusan di semua fakultas yang terdapat pada Telkom University, sedangkan bagia kalian dibidang NON IPA dan SMK NON TEKNIK. Kalian bisa memilih 4 fakultas di Telkom university yaitu FEB (Fakultas Ekonomi Bisnis), FKB(Fakultas Komunikasi Bisnis), FIK(Fakultas Industri Kreatif), FIT(Fakultas Ilmu Terapan). Perlu diingat rapor yang digunakan untuk mendaftar wajib dilegalisir terlebih dahulu sebelum di upload.  Periode pendaftaran jalur JPA1 adalah 17 September – 4 Desember 2020.Dan hasilnya akan diumumkan pada 17 Desember 2020. Bagi kalian yang ingin mendaftarakan diri sebagai calon mahasiswa baru Telkom University. Kalian dapat membuka Portal Seleksi Mahasiswa Baru pada https://smb.telkomuniversity.ac.id/. Untuk mendaftar pada jalur ini, calon peserta wajib membeli PIN Pendaftaran, dimana pin ini dapat digunakan untuk memilih program studi dengan maksimal 5 program studi. Ada 2 cara agar dapat membeli Pin Pendaftaran, cara pertama yaitu dengan melakukan pembayaran di Bank Mandiri atau BNI baik melalui teller, atm dan internet banking dengan menyertakan nomor pemesanan transaksi. Cara kedua dengan melakukan pembayaran secara Offline kepada guru BK maupun Panitia SMB Telkom University.

Apa aja sih persyaratannya?

Jenis persyaratannya ada 2 yaitu persyaratan umum dan persyaratan khusus.

PERSYARATAN UMUM

  1. Nilai rapor semester 1 s.d. 4 minimal 70
    (nilai yang digunakan adalah nilai pengetahuan)
  2. Siswa lulusan tahun 2020 & 2021
  3. Jurusan IPA / IPS / SMK Teknik / SMK Non-Teknik
  4. Melakukan pembelian PIN Pendaftaran
  5. Sertifikat Akademik / Non-Akademik (*)
    (*khusus peraih juara tingkat nasional dan internasional)

PERSYARATAN KHUSUS

Tidak Buta warna untuk prodi-prodi di bawah ini :

  • D3 Teknologi Telekomunikasi
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Telekomunikasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • S1 Kriya (Fashion and Textile Design)
  • S1 Desain Interior
  • S1 Product Innovation and Management atau S1 Desain Produk
  • S1 Visual Art atau S1 Seni Rupa

Nah jadi itu dia informasi seputar JPA Telkom University . Jangan lupa untuk daftar ya! (pri)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *