Jadi Anak Manajemen Enak ‘Gak’ Sih?

Tasikmalaya, Students Tel-U –  Menjadi mahasiswa manajemen pasti sudah tidak asing dengan sebutan ‘jurusan sejuta umat’, ‘jurusan yang banyak anak hitsnya’, dan masih banyak lagi macam-macam sebutan yang ditujukan untuk anak manajemen. Nah, kalau di artikel sebelumnya membahas suka duka menjadi anak teknik (Baca : Suka Duka mahasiswa Fakultas Teknik Telkomdi artikel ini akan dikupas apa saja suka duka menjadi anak manajemen di Telkom.

  1. Baju Bebas

1vhvh

Tidak perlu khawatir dengan masalah baju putih yang lama-lama jadi kuning karena kalian diizinkan untuk memakai baju bebas yang rapi dan sopan. Selama kalian mengenakan kemeja, celana panjang yang tidak robek-robek dan sepatu, kalian aman dari teguran dosen. Tapi ingat, di hari Senin kalian tetap wajib memakai seragam Telkom yang sudah ditentukan kampus. Nah, karna kuliah menggunakan baju bebas, anak manajemen selain dikenal sebagai jurusan yang banyak anak hitsnya juga dikenal sebagai jurusan yang mahasiswa/i-nya fashionable. 

2. Sabtu Ceria

inih

Sabtu merupakan hari libur bagi anak manajemen karena biasanya memang tidak ada perkuliahan di hari Sabtu. Biasanya waktu libur ini dimanfaatkan untuk pulang kampung, jalan-jalan, olahraga, mengerjakan tugas maupun melakukan hobi kamu. Yang pasti di hari Sabtu kalian tidak perlu bangun pagi untuk pergi ke kampus.

3. Tidak Terbiasa Bangun Pagi

Masih banyak mahasiswa manajemen yang tidak terbiasa dengan jadwal pukul 06.30, khususnya mereka yang sering kebagian jatah kelas lebih siang.  Ketika di semester baru muncul jadwal mata kuliah yang diadakan pukul 06.30, anak manajemen harus membiasakan diri untuk bisa bangun lebih pagi.

4. Waktu Luang Lebih Banyak

mon

Yang dimaksud waktu luang  di sini lebih mengacu pada waktu pengembangan diri. Karena jadwal kuliah tidak sepadat jadwal anak fakultas teknik, mahasiswa manajemen bisa lebih memanfaatkan waktunya untuk mengembangkan hobi atau mengembangkan bisnis yang mereka jalani.

5. Keluar Jadi Bos

dPreneur Bersama CEO Gojek & Brodo Seminar yang diadakan oleh Detik Finance bertajuk dPreneur bertema Sukses Bisnis Startup di Usia Muda diselengarakan di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (26/08/2015). Seminar yang mendatangkan CEO Gojek Nadim Makarim dan CEO Sepatu Brodo Yuka menginspirasi para peserta seminar yang datang. Grandyos Zafna/detikcom

Yap! Peluang kamu jadi bos setelah lulus kuliah nanti sangat tinggi karena kamu sudah belajar bagaimana mengambil keputusan yang tepat, mengelola dan mengatur waktu dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkan bisnis sendiri dan di sinilah kamu yang menjadi bosnya.

Nah, begitu kira-kira menjadi mahasiswa manajemen. Kalau kamu gimana? (MAP)

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *