iPhone 6 = 2012, iPhone 6+ = Galaxy Note series? Ketika gadget mahal dipertanyakan ke-orisinilannya.

BANDUNG, Students Unitel – Merasa iPhone 6 tidak seperti yang diharapkan? Belum lagi spesifikasi yang termasuk “loyo” jika dibandingkan dengan keluaran Sony terbaru yakni Xperia Z3. Tapi untuk soal itu akan dibahas selanjutnya. Saat ini kami akan membahas soal ke-orisinilan iPhone 6. Android users mengaku telah “memiliki” iPhone 6 2 tahun silam. iPhone 6 yang dimaksud Android users adalah Google Nexus 4.

2014-09-15_11-30-04

Banyak persamaan yang terdapat pada iPhone 6 dan Google Nexus 4 seperti display 4.7”, NFC Payments, 3rd party keyboard, cross-app communication, dan battery stats. Malahan, Nexus 4 memiliki resolusi display yang lebih bagus dibandingkan dengan iPhone 6, dimana iPhone 6 hanya mempunyai resolusi 750p, Nexus 4 memiliki 760p.

Walaupun memiliki banyak persamaan dengan Nexus 4, iPhone 6 memiliki beberapa kelebihan pula, seperti kamera yang lebih berkualitas dan prosesor yang lebih kuat dibandingkan dengan Nexus 4. Selain itu, iPhone 6 juga memiliki fingerprint sensor yang tidak dimiliki oleh Nexus 4.

2014-09-15_11-31-01
Lain dengan iPhone 6, saudaranya yakni iPhone6+ diklaim meniru Galaxy Note Series oleh Samsung. Raksasa vendor smartphone terbesar didunia ini “menyentil” Apple melalui videoklip yang diunggah ke YouTube beberapa waktu lalu.

 

Didalam video tersebut Samsung mengutip dari sebuah artikel yang mengatakan jika menggunakan Galaxy Note membuat anda seperti berbicara kepada sebuah alat pemanggang roti. Apple juga menyatakan bahwa tidak akan ada konsumen yang tertarik untuk membeli smartphone dengan display yang besar. Mengingat Galaxy Note Series banyak sekali diminati di pasaran sekarang, kini berbagai vendor mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan resolusi besar. Oleh sebab itulah iPhone 6+ dikatakan meniru Galaxy Note Series. Dan didalam videoklip yang ada, Samsung Galaxy Note 4 memiliki kemampuan yang lebih “besar” dari iPhone 6+. Apakah benar begitu? (hms/ir)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *