Intip Jadwal Karnaval Asia Afrika Bandung

Bandung, Students Tel-U Kota Bandung tuan rumah acara puncak peringatan Konferensi Asia Afrika, akan menarik para wisatawan ke kota kembang tersebut. Untuk memeriahkan Konferensi Asia Afrika, Kota Bandung akan menggelar Asia Afrika Carnival (Karnaval Asia Afrika) yang ke 60 Tahun ini.

Karnaval Asia Afrika akan berlangsung pada tanggal 21-27 April 2015. Karnaval ini mengundang warga Bandung dan para wisatawan untuk berpartisipasi guna merayakan peristiwa bersejarah Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

Lebih dari 3 minggu Bandung menyiapkan karnaval Konferensi Asia Afrika untuk memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika. Selama sepekan acara, Bandung telah menyiapkan berbagai acara yang dapat diikuti yaitu;

1.Solidarity Day (21 April)

eve1 (2)

 

Penghormatan kepada Soekarno dan Mandela. Acara ini khusus bertujuan menyebarkan solidaritas, kemandirian, toleransi, dan kolaborasi di antara penduduk Bandung dan sekitarnya.

2.Bandung 1955 (22 April)

eve1 (3)

Pameran Foto 1955 Konferensi Asia Afrika. Bandung telah mempertahankan film dokumentasi yang akan ditampilkan pertama kalinya setelah penyimpanan arsip yang belum tersentuh

3. Asia Afrika Meet & Greet (22 April)

eve1 (4)

Pada acara ini terdapat 3 tujuan khusus. Pertama mengenai Promosi budaya, kesenian dan wisata Indonesia kepada para delegasi mancanegara dan para wisatawan yang hadir. Kedua mengenai Pendidikan terhadap Budaya dan Ketiga mengenai Hiburan Pertunjukan budaya.

4. Angklung For The World (23 April)

eve1 (5)

20000 Pemain angklung akan tampil pada hari ini. Pada hari ini juga, Para pemain angklung akan memecahkan rekor dunia dengan 20000 pemuda/i bermain angklung.

5. Asian African Parade (25 April)

eve1 (6)

Kostum & Parade Musik. Event ini menandai puncak dari seluruh rangkaian acara, menampilkan kostum yang paling menarik dengan elaborasi terbaik dan perkusi yang mewakili dari seluruh dunia

6. Festival of Nations (26 April)

eve1 (1)

Asia Afrika Pertunjukan Budaya. Acara penutupan ini dibuat untuk meninggalkan jejak yang mengesankan dari berbagai acara yang telah dihelat pada tanggal 21 April hingga 26 April.

Sebanyak 24 negara akan hadir untuk berpatisipasi dalam acara besar ini, Bandung juga sudah menyiapkan ribuan relawan untuk membantu pelaksanaan acara. Selain itu Bandung telah mempercantik kotanya dengan memperbaiki trotoar, taman-taman tematik dan tiga monumen peringatan KAA akan di pasang di tiga tempat berbeda. (IRZ)

Sumber : asianafricancarnival.com

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *