Ini Tanggapan Ghaza Soal Supermen BEM KEMA Tel-U

Bandung, Students Tel-U – DPM Kema Telkom University pada Sabtu (10/9) yang lalu akhirnya resmi merilis hasil Survey Kepuasan Mahasiswa terhadap BEM KEMA Telkom University melalui official account line nya. Survey yang lebih dikenal dengan akronim SUPERMEN ini sayangnya hanya diisi oleh 160 orang mahasiwa sebagai koresponden.

Dalam SUPERMEN, ditunjukkan bahwa hanya 24% dari total koresponden yang merasakan kebermanfaatan BEM KEMA Tel-U Kabinet Kita Banget selama 100 hari masa kerjanya. Juga, dalam grafik persentase kepuasan mahasiswa terhadap tiap kementrian BEM KEMA Tel-U, hanya Kominfo dan Kementrian Pengabdian Masyarakat yang meraih kepuasan di atas 50%, yaitu 54.6% untuk Kominfo dan 52.2% untuk Kementrian Pengabdian Masyarakat.

1474953832677 1474953836666 1474955479991 1474955491685

Saat dihubungi oleh salah satu kru Students News Portal, M. Ghazali Suwandi selaku Presiden Mahasiswa BEM KEMA Tel-U Kabinet Kita Banget berpendapat bahwa hasil SUPERMEN ini belum dapat merepresentasikan koresponden mahasiswa dalam mengambil informasi dari survey.

Menurutnya, jika performa BEM KEMA Tel-U Kabinet Kita Banget ini berbanding lurus dengan kesibukan BEM terhadap proker, maka seharusnya persentase yang ditampilkan oleh SUPERMEN bisa di atas 50%. “Namun kenyataannya berbeda dari peniliaian mahasiswa, maka kami akan tetap mengusahakan supaya mahasiswa dapat merasakan kebermanfaatan BEM di setiap prokernya,” tutur Ghaza.

Ghaza juga berpesan terhadap mahasiswa Tel-U bahwa, “Gerakan mahasiswa telah banyak berubah seiring dengan berjalannya zaman, begitupun yang terjadi di BEM. Ketika BEM mempertahankan cara sikap kritisnya, itu berarti BEM masih memiliki semangat dan harapan yang sama terhadap masa depan Indonesia.”

Dikutip dari official account line DPM KEMA Tel-U, akan hadir ‘superhero’ selanjutnya setelah SUPERMEN ini. Apakah ‘superhero’ selanjutnya ini lagi-lagi hanya akan menarik perhatian 160 orang mahasiswa dari total sekitar 20.000 mahasiswa yang ada di Telkom University? (arp)

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *