Ini Nasehat Rektor Univ Telkom Untuk Wisudawan

Bandung, Students Tel-U –  Rektor Universitas Telkom angkat bicara mengenai bagaimana tips  untuk mahasiswa yang menjelang dan telah wisuda. Nasehat yang dibagikan melalui akun media sosial yang biasa disapa pak Ashari ini memberikan pencerahan apa yang harus dicapai dan dipertimbangkan setelah lulus dari S1. Berikut pesan Bapak Ashari

Wejangan (nasehat) untuk anak-anakku yg menjelang atau telah wisuda :
1) Lanjutkan kuliah ke jenjang yg lebih tinggi. Kelak anda membutuhkannya saat mendp amanah karir yg lbh tinggi. Akan lbh simpel kuliah sekarang drpd nanti setelah punya kelg dan anak2.
2) Bekerjalah unt mendpt rizki. Anda bisa melamar sbg pegawai ataupun berwirausaha. Hidup mandiri, dan membalas budi ortu adalah idaman semua insan.
3) Segera menikah. Hampir semua orang mengalami ini : takut menikah krn penghasilan blm mencukupi. Kurangi pertimbangan2 negatif, perkuat pertimbangan2 positif.

Pilihan ini bisa dilakukan serie (satu-satu) ataupun paralel (semuanya dlm waktu bersamaan). Pilihan no. 3 hanya untuk wisudawan S1…tidak berlaku bagi S2 atau S3, khususnya yg hampir punya cucu…

(rjhp)

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *