Ini Dia Starter Pack Untuk Calon Telyutizen Saat PKKMB Online 2021!

Bandung, Students Tel-U – Halo telyutizen! tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut tahun ajaran baru. Tentunya kampus akan bersiap-siap untuk menyambut hadirnya mahasiswa baru atau calon-calon telyutizen kita. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa baru akan wajib untuk mengikuti kegiatan ospek atau yang biasa kita sebut sebagai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). (Baca juga: PKKMB 2020 Apa Kabar? Jangan Sedih, Kan Masih Bisa Check Artikel Kita)

Namun seperti tahun 2020 lalu, kali ini kegiatan PKKMB masih harus dilakukan secara daring akibat adanya pandemi Covid-19. Walaupun demikian, esensi dan semangat PKKMB harus tetap sama seperti saat PKKMB offline. Oleh karena itu, calon telyutizen harus mempersiapkan beberapa hal berikut sebagai “starter pack” pada saat PKKMB Online 2021 nantinya. Kira-kira apa saja ya yang harus dipersiapkan? Yuk kita bahas satu-persatu! (Baca juga: https://pkkmb.telkomuniversity.ac.id/en/)

1. Pakaian Rapi dan Nyaman

Walaupun kegiatan PKKMB dilaksanakan di rumah mahasiswa masing-masing, namun kita harus tetap berpakaian yang sopan dan rapi ya. Ini sebagai salah satu cara agar kita tetap mendapat esensi dari PKKMB online itu sendiri. Usahakan mengenakan pakaian yang rapi, sopan, dan senyaman mungkin agar kita bisa mengikuti kegiatan PKKMB online dengan baik.

2. Atribut PKKMB Lengkap

Starter pack kedua ini adalah sambungan dari starter pack di bahasan pertama. Selain menggunakan pakaian yang sopan dan rapi, kita juga harus tetap mematuhi aturan PKKMB dengan menggunakan atribut PKKMB yang diperintahkan secara lengkap. Dengan atribut ini, walau di rumah saja semangat dan keseruan PKKMB akan dapat lebih kita rasakan.

3. Gawai (Laptop, Personal Computer, Smartphone)

Karena kegiatan PKKMB dilakukan secara daring, maka tentu kita wajib untuk menyediakan gawai atau gadget untuk melakukan kegiatan tersebut. Kita bisa menggunakan laptop, personal computer, maupun smartphone sebagai media kita. Intinya gunakan mana yang paling membuatmu nyaman untuk mengikuti kegiatan PKKMB online 2021.

4. Kuota dan Jaringan Internet

Ada gawai, tentu harus ada kuota dan jaringan yang memadai agar kita dapat terhubung dengan baik saat kegiatan PKKMB Online 2021. Oleh karena itu pastikan agar kamu memiliki kuota dan jaringan yang baik pada saat online meeting dilakukan yaa!

 5. Konsentrasi, Niat, dan Motivasi

Buatlah dan persiapkan agar suasana saat PKKMB Online mu menjadi nyaman. Hal ini dilakukan agar kamu bisa berkonsentrasi saat mengikuti kegiatan PKKMB Online. Walaupun PKKMB dilakukan di tempat masing-masing, bukan berarti kamu bisa sambil rebahan dan bermalas-malasan ya.

Nah itu dia beberapa starter pack untuk calon telyutizen saat PKKMB Online 2021. Anyway, baik PKKMB online atau offline bukan berarti pengalamannya tidak berarti bagi kalian. Justru ini akan menjadi pengalaman yang unik. Semangat untuk PKKMB nya calon telyutizen! Sampai bertemu di Kampus saat pandemi sudah mereda.

Sampai jumpa di artikel students selanjutnya!(ps)

 

Keyword(s) : , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *