Ini Dia Jaket Pintar Buatan Google

Bandung, Students Tel-U - Dengan adanya persaingan dibidang teknologi tentunya manusia akan menggunakan otaknya untuk terus menciptakan sebuah inovasi yang dapat diakui dunia dan digunakan oleh orang banyak. Hal ini dilakukan oleh Google dalam persaingan menciptakan sebuah teknologi pintar yang diperuntukkan untuk mempermudah cara kerja manusia dalam berbagai hal. Seperti halnya teknologi pintar yang sekarang ini tidak hanya di jalankan pada smartphone dan smartwatch saja melainkan juga terjadi pada jaket pintar yang tengah dijajal oleh Google.

Diketahui, brand Equity ini menggandeng sebuah brand ternama seperti Levi’s untuk membesut sebuah jaket pintarnya. Jaket ini dirancang untuk dapat terhubung langsung dan dapat dikendalikan oleh sebuah perangkat Android dan IOS.

Dalam penjualan, jaket bernama “Levi’s Commuter Trucker” ini sudah lebih duluan dijual di beberapa toko Levi’s yang ada di Amerika Serikat. Sedangkan, Google sendiri baru terlihat pada 2 Oktober 2017 mulai melakukan penjualan hanya secara online.

Menurut yang dilansir oleh TechRadar pada Sabtu (30/9/2017) tentang “Levi’s Commuter Trucker”  yang mana jaket ini menggunakan sebuah material berbahan dari denim. Ia juga mengusung sebuah teknologi yang bernama Jacquard yang dikembangkan oleh Google. Dengan teknologi tersebut, jaket ini bisa berubah fungsi menjadi sebuah alat pengontrol gadget.

Jadi, mekanisme Jacquard ini bisa memperkenankan pengguna mengontrol smartphone dengan sangat efektif dan efisien. Jika ingin mengganti lagu yang sedang diputar di smartphone, pengguna bisa dengan mudah hanya mengusap lengan jaket ke atas atau bawah. Dan jika ingin mengatur navigasi ke suatu tempat via Google Maps, pengguna cukup mengetuk lengan jaket dua kali.

Yang lebih menarik lagi, jaket ini bisa membaca sebuah pesan atau telepon yang sedang masuk. Dengan cukup menggerakkan gestur tubuh tertentu kita untuk menjawab ataupun menolak sebuah panggilan masuk. Sedangkan untuk merawat jaket ini sangatlah flexible, dimana kita bisa mencuci seperti jaket biasanya dengan air dan deterjen. Namun, sebagai catatan, pengguna harus melepaskan terlebih dahulu label yang ada di bagian pergelangan tangan sebelum mencucinya

Trucker Denim ini dibandrol dengan harga US$ 350 atau setara dengan Rp 4, 7 jutaan, hanya saja tidak diungkap pasti kapan jaket pintar ini dilepas keluar Amerika Serikat. Jadi, apakah kalian tertarik untuk membeli jaket pintar ini? (DML)

Sumber : liputan6.com

Keyword(s) : , , ,

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *