Ini Alasan Tak Perlu Matikan Komputer di Malam Hari

Bandung, Students Tel-U – Kita pasti masing-masing punya yang namanya komputer atau laptop di zaman yang serba modern ini. Apalagi, melakukan pekerjaan tanpa komputer akan terasa lebih lambat.

Ada banyak jenis komputer yang ada, yang mana saja kamu miliki saat ini? Apakah komputer dekstop, laptop/notebook, atau tablet? Pasti sehabis kita memakainya untuk melakukan pekerjaan, kita otomatis mematikannya usai menggunakan.

Banyak di masyarakat terdengar mitos bahwa kita tak perlu mematikan komputer setelah digunakan. Mengapa?

Menurut informasi yang dikutip dari LatestHackingNews, mitos tersebut pertama kali muncul saat komputer pertama kali hadir. Ketika itu komputer belum punya ketahanan baik, terutama pada bagian hard disk.

Maka dari itu, banyak orang yang mempercayainya sampai saat ini. Tapi apakah mitos ini berlaku tetap di masa serba modern kini?

Kenyataannya mitos itu tidak berlaku lagi di masa serba modern sekarang. Karena komputer saat ini memiliki ketahanan yang lebih kuat dari sebelumnya, dihidupkan selama 24 jam penuh pun tidak menjadi masalah yang berat bagi komputer.

Kamu bisa memanfaatkan waktu ketika komputer dinyalakan selama semalaman untuk hal seperti  mengunduh games yang berukuran besar, mengedit video sekaligus merendernya, serta hal yang lebih bermanfaat lainnya.

Bagaimana? Apakah kamu masih ingin mempercayai mitos yang tidak berlaku ini lagi? (KMA)

Referensi : LatestHackingNews

 

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *