Ingin “Coblos Pilpres” Di Sekitar Kampus Telkom? Begini Caranya  

Bandung, Students Tel-U – Pemilu Presiden sudah di depan mata, yakni akan diselenggarakan serentak di seluruh penjuru Indonesia pada tanggal 9  Juli 2014 mendatang. Bagi mahasiswa rantau yang masih berada di seputar Kampus Universitas Telkom tidak usah khawatir karena kalian tetap bisa berpartisipasi dalam Pemilu Presiden kali ini.

Berikut ini adalah info dari Kantor Desa Sukapura mengenai tata cara pergantian TPS bagi mahasiswa rantau yg mau menggunakan hak pilih di sekitar kampus Universitas Telkom, berdasarkan Informasi yang dihimpun dari akun twitter @BEMUnitel  BEM Kema Universitas Telkom (BEM Pusat), Berikut ini adalah tata caranya :

  • Isi Form Tersebut dengan Tulis tangan, untuk Nomor KK apabila tidak mengetahui bisa dikosongkan, sisanya diisi sesuai dengan Identitas KTP
  • Pastikan Anda trdaftar sbg pemilih di daerah (sesuai KTP) Anda masing2 dengan cek di website KPU http://data.kpu.go.id   >> DPT  Pilpres >> masukan data >> Masukan data wilayah, kota, kecamatan, kelurahan dan NIK yang tertera pada KTP anda di alamat website tersebut.
  • Print out data Hasil pencarian tersebut untuk digunakan sebagai lampiran bersama form A5 dan fotocopy KTP
  • Serahkan Form A5 paling lambat 5 Juli 2014, Print Out Data pemilih, serta Fotocopy KTP ke Kantor Desa Terdekat (Citeurep atau Sukapura)

 

Contoh hasil Capture / Screenshoot  DPT dari Website KPU

Surat edaran terkait Pindah memilih / pindah TPS dapat dilihat pada informasi berikut :

Surat edaran terkait Pindah memilih  / pindah TPS

 

Dapat disimpulkan secara ringkas proses administrasi pindah pilih/pindah TPS sangat mudah yaitu  Download form A5 》 isi form 》cek terdaftarnya anda sebagai pemilih》 Print out data tsb 》 serahkan form, prin-out data dan fotocopy KTP.

Menurut aturan dari KPU, proses pindah pilih/pindah TPS tidak dapat diurus secara kolektif, jadi sebaiknya calon pemilih mengurus sendiri & tidak dapat diwakilkan. Mari berpartisipasi pada Pemilihan Presiden 2014, 5 Menit ini akan  menentukan  nasib Bangsa & Negara Indonesia.  (paw)

 

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *