IDCloudHost Raih Penghargaan di Datacenter Dynamic Asia Pacific Awards 2017

Bandung, Students Tel-U – Pemerintah Republik Indonesia saat ini berkerja keras dalam menyesuaikan berbagai regulasi terkait perkembangan bisnis teknologi di Indonesia terutama mengenai regulasi tekait aturan penyimpanan data dan informasi di Indonesia. Hal ini tertuang dimana sudah diatur pada kebijakan pendirian data center dalam peraturan No. 82 Tahun 2012 pada pasal pengelolaan transaksi dan sistem elektronik.

Upaya ini dilakukan oleh Bapak Rudiantara selaku Menteri Kominfo Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas serta daya saing yang sehat untuk industri teknologi informasi dan startup di Indonesia. Hal yang terpenting saat ini adalah regulasi ditetapkan dapat mempermudah startup agar tidak keberatan dan malah memikirkan langkah yang sulit terutama dalam hal pengurusan dan penyimpangan terhadap kelangsungan bisnis. Provider tidak hanya dituntut untuk bisa memberikan kualitas saja, tapi juga memberikan berbagai perlindungan dari serangan, serta perlindungan dari pencurian data dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Datacenter Dynamics Asia Pacific Awards 2017 merupakan suatu acara tahunan sebagai penganugrahan tertinggi untuk para pelaku Data Center diseluruh dunia. Acara puncak yang berlangsung pada tanggal 10 november 2017 di Hongkong lalu merupakan salah satu event yang dikhususkan untuk para pelaku di industri Datacenter di dunia. The Datacenter Dynamics Awards mengenali inovasi, kepemimpinan dan pemikiran out-of-the-box di industri data center. Portofolio DCD Awards selama lebih dari satu dekade memamerkan kisah inovasi dan desain terdepan secara global dengan Datacenter Week Awards yang berfokus pada pencapaian terbaru di wilayah APAC. Malam itu dihadiri oleh 150 pemimpin industri utama, pendidik, pers dan lebih dari Australia, China, Hong Kong, India, Singapura, Indonesia, Korea, Malaysia dan Filipina.

Tahun 2017 tentunya menjadi salah satu momen untuk IDCloudHost untuk bisa mempersembahkan hal yang terbaik untuk bisa mewujudkan Datacenter Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik di dunia. Pada tahun 2017 ini, IDcloudHost berhasil menjadi salah satu finalis kategori Asia Pacific Cloud Journey of the Year pada acara Datacenter Dynamics Asia Pacific Awards 2017. Tentunya hal ini tidak luput atas kerja sama tim IDCloudHost dan juga para pelanggan yang sudah setia dan memupukkan kepercayaan kepada IDCloudHost untuk terus memberikan layanan terbaik dengan kualitas dan harga yang terjangkau untuk masyarakat dunia khususnya di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan banyaknya program program yang saat ini berlangsung di Indonesia, dimana terdapat program 1000 startup Digital, inkubator, hingga akselarasi yang mendukung banyak bisnis di Indonesia. Sebagai Cloud Infrastructure provider dari Indonesia tentunya misi untuk bisa menjadikan datacenter Indonesia menjadi pusat informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia mempunyai PR untuk bisa mewujudkan hal ini guna memperkuat kualitas dari layanan pelaku Cloud Infrastructure Provider di Indonesia.

Saat ini IDcloudHost sudah dipercaya lebih dari puluhan ribu customer yang didominasi oleh masyarakat Indonesia. Beberapa feature Customer yang mempercayai layanan IDcloudHost adalah seperti VIVA News, Telkom University, Astra Graphia, Kementerian Agama, Telkomsel, dan lain lain. IDcloudHost telah menyediakan layanan dan solusi integrasi data center kepada pelanggan di seluruh dunia. Meskipun masih berusia kurang lebih 2 tahun, setidaknya IDcluodHost sudah mempunyai berbagai layanan untuk kebutuhan website dan aplikasi pengguna dari berbagai sektor mulai dari pribadi, blogger, umkm, startup, hingga perusahaan-perusahaan.

Meskipun tahun ini IDCloudHost belum bisa menjadi salah satu pemenang pada kategori tersebut, hal ini memberikan pengalaman serta menambahkan dukungan bagi IDcloudHost untuk bia memberikan kontribusi terbaik untuk dapat mewujudkan Data Center yang Terbaik bagi Indonesia.

Keyword(s) : , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *