[Students Journalism] HIPMI Solusi Menghadapi ASEAN 2015 Dengan Entrepreneurship

HIPMI Solusi Menghadapi ASEAN 2015 Dengan Entrepreneurship

Penulis : Christin Fadillah/FEB/MBTI

Entrepreneurship atau sering disebut wirausahawan adalah seseorang yang membuka sebuah usaha dengan melihat peluang yang ada dengan memanfaatkan kreativitasnya dan orang yang berani mengambil resiko untuk kesuksesan usahanya. Setelah perubahan peraturan dengan diadakan ASEAN 2015 perdagangan bebas semua peluang bisa dilihat dengan memanfaatkan membuka sebuah usaha, takut ? jangan khawatir jadi wirausahawan itu gampang, hanya membutuhkan MODAL

MODAL bisa dikatakan modal berbentuk mental, keberanian mengambil resiko, atau modal berbentuk uang, untuk membentuk sebuah MODAL kita hanya perlu mengikuti kegiatan wirausahawan saja, seperti seminar pengusaha atau bergabung pada ukm/organisasi/komunitas dan unit pengusaha.

Universitas Telkom salah satunya, mempunyai sebuah UKM HIPMI cocok sekali untuk mengembangkan diri dalam bidang entrepreneurship karena mereka menyediakan program yang membantu seperti seminar bersama pengusaha sukses dan bertemu orang-orang penting contohnya rapat tentang ekonomi dengan walikota dan pengadaan business challenge serta banyak informasi link peluang bisnis yang dapat dengan mudah didapat dan dibutuhkan wirausahawan baru, HIPMI ini mendunia seluruh Indonesia namun juga tersebar di kampus-kampus sebagai UKM.

Ketua HIPMI Universitas Telkom mengungkapkan “HIPMI Universitas Telkom merupakan wadah bagi anak muda khususnya mahasiswa/ mahasiswi yang memiliki minat yang sama yaitu dalam hal entrepreneur “ ungkap Eldy Setiawan.

Untuk menambah pengetahuan kalian tentang wirausahawan ikutilah banyak seminar pengusaha dan pelatihan pelatihan khusus yang sering diadakan, atau gabung dengan organisasi yang tepat.

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *