Hasil Audiensi BEM FEB dengan PT CSM, PT CSM : Gedung Dekanat FEB Akan Rampung Desember 2014

Bandung, Students Tel-U – Badan Eksekutif mahasiswa (BEM FEB) adakan audiensi dengan PT. CSM (Citra Sukapura Megah) terkait dengan pembangunan Gedung Dekanat yang tak kunjung usai, pembangunan gedung yang dimaksud adalah yang terletak diantara gedung AB-CD Fakultas Ekonomi dan bisnis (sekarang FEB & FKB).

Berdasarkan hasil pertemuan BEM FEB dgn pihak PT. CSM yang pertama (11/06/14), maka disepakati bahwa Gedung Dekanat yangg sudah bermasalah 2-3 tahun dalam pembangunannya akan diselesaikan maksimal sampai bulan Desember 2014.

Sebelumnya, keterlambatan proyek pembangunan gedung Dekanat ini disampaikan oleh Dirut PT. CSM, Bapak Baharuddin adalah akibat dari konflik antara dua pihak pelaksana proyek yang bekerja sama dengan PT CSM. Pihak pelaksana proyek disinyalir tidak memiliki kompetensi berupa ahli dan dana yang mencukupi dikarenakan perjanjian kontrak keberjalanan proyek bersifat dibayar di akhir pengerjaan.

Rencananya  gedung baru dibangun ini akan dimanfaatkan untuk ruang Dekan FEB, ruang dosen, ruang pertemuan dengan ukuran besar dan kecil, ruang pameran, ruang sidang, dan kantin kampus yang layak.

Dirut PT. CSM juga mempersilakan BEM FEB selaku representasi mahasiswa untuk mengusulkan fungsi ruangan lantai 4 Gedung Dekanat akan digunakan sebagai apa. Dalam hal ini BEM FEB bekerjasama dengan DPM FEB (Dewan Perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis) selaku penyaring aspirasi mahasiswa, sehingga BEM dan DPM FEB bekerjasama untuk menyaring aspirasi dari mahasiswa melalui kuesioner.

Setelah DPM FEB menyebarkan kuesioner tentang permintaan akan ruang yang akan dibuat di Gedung Dekanat, BEM FEB Univ.Telkom melalui Bimantoro Kushari (Ketua BEM FEB) dan Imanda Aditya (Staff Kominfo BEM FEB) kembali menemui Dirut PT. CSM pada hari Selasa (17/6/14). BEM FEB menyerahkan hasil kuesioner yang menggambarkan keinginan mahasiswa akan Kantin baru, Aula, dan Ruang Diskusi. Berikut ini adalah hasil Kuesioner :

BqU0qmaCEAAwIXY

Pembangunan gedung Dekanat kali ini mempertimbangkan keinginan dari mahasiswa yang telah disampaikan oleh BEM FEB ke Dirut CSM. Berdasarkan hasil survey, mahasiswa menginginkan Aula, Kantin, dan Sport Hall di dalam Gedung baru yang direncanakan selesai Bulan Desember 2014.

Tanggapan baik juga datang dari pihak PT.CSM soal permintaan mahasiswa yang diwakili oleh BEM FEB tersebut. Bapak Bachruddin Saleh sebagai Dirut PT. CSM mengatakan bahwa beliau juga terbuka jika mahasiswa berdiskusi dengan beliau soal kebutuhan mahasiswa tentang fasilitas kampus.

Saat dikonfirmasi, Bimantoro Kushari selaku Ketua BEM FEB Universitas Telkom menyampaikan hal terkait pembangunan gedung dekanat tersebut, ia mengatakan “Sudah 2 tahun pembangunan mandek, hal ini dikarenakan pemilihan kontraktor yg kurang tepat. Saya harap kali ini CSM tidak salah pilih kontraktor ‘lagi’. Selain itu saya jg menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar sama sama mengawasi mebangunan ini. Jika melihat pembangunan terhenti silakan laporkan ke BEM atau DPM FEB”. (paw)

Keyword(s) : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *