Hari Pendidikan, Inilah Kontribusi Nyata Mahasiswa Telkom University

Bandung, Students Tel-U – Salah satu indikator keberhasilan seorang pelajar menuntut ilmu adalah mampu berprestasi dan memberikan kontribusi di lingkungan sekitarnya. Mengawali bulan Mei ini, kru Students Tel-U akan merangkum 3 kabar gembira dari para juara kompetisi dalam negeri maupun luar negeri yang telah mengharumkan nama Telkom University di kancah nasional dan internasional. Penasaran dengan ketiga kabar tersebut? Berikut laporannya ;

1. TECH_SAS Menangkan ASEAN Underwater Robotic Competition

1493690461523

Tiga tahun sudah riset yang ditekuni oleh tim Robotic SAS, Fakultas Ilmu Terapan membuahkan hasil. 15-16 April 2017 lalu, tim robotik bawah air SAS ini menyabet juara 2 pada kompetisi ASEAN ROV MATE (Marine Advanced Technology Education) di kolam renang KONI, Surabaya. Dengan membawa desain robot andalan yang memiliki 4 DOF Servo arm (sehingga memudahkan robot dalam pengambilan objek di bawah air dengan presisi), tim Robotic SAS mampu mengalahkan saingan berat mereka yang berasal dari Singapore Polytechnic, ITS dan LUK PHOR KHUN (Thailand).

1493690458304

Melalui kemenangan ini tim SAS berharap, semua pihak dapat lebih mendukung kegiatan robotika di Telkom University. Dan trophy yang diraih hari ini juga dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa lainnya untuk membanggakan kampus Telkom.

2. Kemarau Prestasi Bisplan Berlalu, UKM SEARCH Kembali Memborong Piala Nasional Management Fair 2017

1493690455404
Setelah mengalami kemarau panjang prestasi dalam lomba proposal bisnis, UKM SEARCH kembali memborong piala Nasional Management Fair 2017 pada tanggal 10-15 April 2017 di IBI Darmajaya Lampung. Jika pada tahun-tahun sebelumnya UKM SEARCH turun di cabang lomba debat, pada tahun ini UKM SEARCH memilih untuk turun di cabang lomba Proposal Bisnis dikarenakan tiga orang anggota UKM SEARCH telah berhasil lolos sebagai finalis pada seleksi awal Proposal Bisnis Nasional.
Walaupun dalam persiapannya terbilang cukup singkat, tidak dinyana konsep produk Flexi Photo dan Bank Antar yang diusung oleh mahasiswa MBTI, Mohammad Rynaldi Faisal AK dan Gina Azhar Fairuz dapat memborong 2 piala sekaligus, yakni juara 2 dan juara 3. Harapannya melalui pencapaian ini, SEARCH tidak hanya mempersembahkan sebuah piala tapi juga mampu memberikan sumbang asih konsep ide melalui business plan yang telah dibuat sehingga business plan ini mampu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dimasa mendatang.

3. Perdana! Telkom University Bungkus Kemenangan di Pekan Komunikasi UI

1493690452106
Reportase milik Sakinah Biiznilla Yulian, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 mengenai Pengabdian Masyarakat di Zeni Tempur Bale Endah mampu merebut hati juri cabang lomba Journalight di kompetisi Pekan Komunikasi UI 2017 kemarin.
Walau bukan berasal dari latar belakang seorang jurnalis, Sakinah mampu memberikan performa terbaik di lapangan dalam mengangkat permasalahan jurnalisme di bidang industri kreatif. Karena kecakapannya dalam membuat video, foto dan berita jurnalistik, ia mampu bersanding sebagai pemenang ke-tiga bersama Universitas Gajah Mada dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang diraih oleh Telkom University di Pekan Komunikasi UI, mengingatnya sebelumnya lomba ini selalu dimenangkan oleh mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri.

Selamat Hari Pendidikan! Tiga prestasi membanggakan yang telah ditoreh oleh putra-putri Tel-U ini semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dibidangnya masing-masing, sehingga kampus merah kita ini akan terus harum dengan lautan prestasi. (AUL)

Keyword(s) : , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *