Keberangkatan Malam Akrab (Makrab) HanHwa 2014
Keberangkatan Malam Akrab (Makrab) HanHwa 2014

HanHwa UKM Kebudayaan Korea Telkom University

Medan, Students Tel-U – Hanguk Munhwa (disingkat HanHwa) adalah unit kegiatan mahasiswa Telkom University yang berfokus pada perkembangan kebudayaan maupun dunia entertainment negara Korea Selatan.

Logo HanHwa

Logo HanHwa

HanHwa terbentuk pada tanggal 18 Maret 2014 dengan adanya kesepakatan penggabungan antara UriHanSa yakni komunitas korea yang berada di IM Telkom dengan T-Han Club yakni komunitas korea yang berada di IT Telkom dengan kesepakatan berganti nama menjadi HanHwa Universitas Telkom.

Keberangkatan Malam Akrab (Makrab) HanHwa 2014

Keberangkatan Malam Akrab (Makrab) HanHwa 2014

Kegiatan rutin kami yaitu membahas dan sharing mengenai kebudayaan korea selatan baik dari bahasa hingga dunia hiburan yang bertujuan sebagai media penyalur hobi dan ketertarikan terhadap kebudayaan dan dunia hiburan negara korea selatan.

Program-program yang telah kami lakukan hingga saat ini yaitu kelas rutin yang diadakan setiap minggu yang terbagi dalam tiga kelas yaitu

  • Kelas bahasa untuk mempelajari dasar-dasar dan percakapan bahasa korea serta mempelajari huruf dan penulisan Guru yang mengajar kelas bahasa biasanya adalah orang korea asli yang kebetulan sedang pertukaran pelajar di TelU.
  • Kelas cover sing untuk mengasah kemampuan vocal dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa korea.
  • Kelas dance untuk mempelajari modern dance dengan meng-cover girlband/boyband korea.

Selain kelas rutin HanHwa membentuk sebuah management untuk cover sing dan cover dance, management ini bernama HanHwa Entertainment yang berada di bawah naungan divisi culture HanHwa, dalam management ini para anggota benar-benar di latih dan di persiapkan untuk event-event dan kompetisi di luar kampus. Selain itu kami mengadakan kegiatan running man versi universitas telkom yang merupakan cover dari program televisi ternama running man.

 VISI

Menjadi organisasi yang mampu menjadi wadah kegiatan mahasiswa Universitas Telkom yang memiliki apresiasi, minat dan rasa ingin tahu terhadap seni dan kebudayaan korea.

MISI

  1. Melakukan aktivitas yang berfokus pada usaha membantu pengembangan potensi dan minat mahasiswa khususnya yang berhubungan dengan korea.
  2. Menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan UKM lainnya yang terdapat di Universitas Telkom.
  3. Menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan komunmitas-komunitas korea di luar Universitas Telkom.

hanhwa2

Keyword(s) :

Komentar

  • rizka permata

    Masih buka pendaftaran tidak???

  • Kak pendaftarannya gmn kak ?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *