Google Hadirkan Fitur Pemesanan GO-JEK, Grab, dan Uber lewat Google Maps

Bandung, Students Tel-U – Beberapa waktu yang lalu Google Maps menghadirkan fitur Multi Stop Directions, kini Google kembali menghadirkan pembaruan aplikasi di aplikasi peta digital mereka tersebut. Pada acara Google for Indonesia, Hugh Williams (VP Engineering Google untuk Google Maps) mengumumkan integrasi Google Maps dengan tiga layanan transportasi on-demand terbesar di tanah air, yaitu GO-JEK, Grab, dan Uber.

ojek-on-demand-go-jek

Dengan integrasi ini, masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memesan layanan GO-JEK, Grab, dan Uber lewat Google Maps. Cukup dengan membuka menu tab berlambang taksi masyarakat bisa dengan mudah membandingkan harga yang ditawarkan dari setiap penyedia jasa transportasi on-demand tanpa perlu membuka satu per satu aplikasi penyedia jasa tersebut.

Untuk menggunakan layanan tersebut, kamu hanya perlu mencari lokasi yang kamu tuju, kemudian menekan tombol biru yang berada di kanan bawah layar. Setelah itu, kamu bisa memilih tab dengan lambang berbentuk taksi. Dan tentunya kamu memiliki aplikasi layanan transportasi on-demand.

google-maps-go-jek-grab-uber-screenshot

Di tab tersebut, kamu akan bisa menemukan pilihan pengantaran ke tempat tujuan dengan GO-JEK, Grab, dan Uber. Pilihan tersebut pun dilengkapi dengan perkiraan waktu tiba armada transportasi tersebut ke lokasi kamu. Bila kamu memilih sebuah pilihan layanan, maka Google Maps akan membawa kamu ke aplikasi terkait.

Selain integrasi dengan GO-JEK, Grab, dan Uber, Williams juga mengumumkan beberapa fitur terbaru lain dari Google Maps di Indonesia, seperti penggunaan SD Card untuk menyimpan Maps secara offline, hingga fitur Wi-Fi Only dalam penggunaan Google Maps.

Khusus untuk layanan Street View, Google juga telah menambahkan beberapa lokasi bawah laut, seperti Pulau Bangka, Taman Nasional Bunaken, dan Raja Ampat. Selain itu, Google juga meluncurkan program Local Guides, yang memungkinkan kamu memberikan saran lokasi yang menarik untuk dikunjungi di suatu daerah.

Integrasi dengan layanan transportasi on demand ini seperti memperkuat keunggulan penggunaan Google Maps di perangkat mobile. Hal ini sesuai dengan kebiasaan pengguna Google Maps yang sudah beralih dari desktop. (RDE)

Sumber : id.techinasia.com

 

Keyword(s) : , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *