Google Apps for Education Tel-U Tawarkan Kuota Penyimpanan Tak Terbatas!

Bandung, Students Tel-U – Hari Rabu (13/05) Telkom University bekerjasama dengan Google melahirkan sebuah layanan ‘Google Apps for Education’ bagi civitas academica Telkom University. Layanan ini memakai akun Single Sign-On (SSO) dalam pengaksesannya.

Namun pada informasi di Website Telkom University yang menyebutkan bahwa, “Google Apps For Education (GAFE) tersebut menyediakan layanan Gmail dengan kapasitas 25GB, Drive sebesar 5GB untuk bekerja dengan file, Calendar untuk mengatur jadwal, Chat, dan masih banyak aplikasi lainnya.” ternyata informasi tersebut salah.

Tim Kami berkesempatan untuk mencoba Google Apps for Education Telkom University. Kami mencoba mengecek kuota penyimpanan lalu didapatkan hasil sebagai berikut

2015-05-16_16-51-01 “Everyone at Student.telkomuniversity.ac.id can use unlimited storage!’, Pernyataan tersebut tertera ketika kami mengklik ‘manage storage’ di Aplikasi Gmail GAFE. Pernyataan ini juga didukung dengan artikel pada Blog GAFE bahwa pengguna mendapatkan unlimited storage dengan batas individual file 5 TB.

Untuk menggunakan GAFE, kamu dapat mengunjugin halaman Tutorial mengakses Google Apps for Education Telkom University. (ir)

Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *