Gelapnya Gedung Sate Saat Earth Hour 2018

Bandung, Students Tel-U — Pada Sabtu (24/03), telah terlaksana acara puncak seremoni dari Earth Hour 2018. Untuk tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri, acara puncak seremoni Earth Hour 2018 berlangsung di Gedung Sate, Bandung. Untuk tingkat Kota Bandung, acara puncak seremoni Earth Hour 2018 berlangsung di Trans Studio Mall, Bandung. Acara puncak seremoni ini adalah pemadaman lampu atau switch off secara serempak mulai dari pukul 20.30-21.30 WIB.

Di Gedung Sate sebelum switch off, acara diawali dengan penampilan tari dari STMJ UIN Bandung. Setelah itu, dilanjutkan oleh sambutan dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa. Iwa menegaskan bahwa Earth Hour ini merupakan salah satu kampanye untuk mengurangi pemanasan global.

Penampilan dari STMJ UIN Bandung. Foto: FNF

Sambutan dari Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa. Foto: FNF

Acara dilanjutkan ke acara inti yaitu switch off dengan membunyikan suara terompet, tanda di mana pemadaman telah dimulai. Selama switch off, acara diisi dengan penampilan dari EH Band dan penyerahan pemenang Lomba Eksperimen Sederhana Pameran Efisiensi Energi. Switch off dilaksanakan dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Foto bersama setelah switch off. Foto: FNF

Setelah switch off, acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Earth Hour Bandung dan perwakilan dari WWF. Di akhir, tampil Garamerica sebagai penutup Earth Hour Bandung 2018 di Gedung Sate.

(RMH)
Keyword(s) : , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *