Geevv, Search Engine Keren Karya Anak Bangsa

Bandung, Students Tel-U – Mayoritas dari kalian pasti sudah tahu Google, Yahoo, Bing  dan masih banyak search engine populer lainnya. Kebanyakan dari mereka adalah produk yang berasal dari luar negeri. Namun ketika disebutkan “Geevv” jarang dari kalian yang mengetahuinya padahal itu juga merupakan Search Engine yang tidak kalah bagus dengan yang disebutkan di atas.

Geevv merupakan mesin pencarian berbasis sosial karya anak bangsa. Sekelompok mahasiswa UI meilhat adanya peluang karena melihat pengguna Internet di Indonesia yang cukup banyak,   namun belum ada mesin pencarian seperti Google yang berasal dari Indonesia. Akhirnya, Azka A. Silmi dan Andika Deni Prasetya menciptakan mesin pencarian ini.

geevv (2)

Geevv mulai beroperasi sejak 26 September 2016, yang menarik dari Geevv adalah model bisnisnya dimana mereka membagikan keuntungannya sebanyak 80 persen untuk program sosial. Geevv memberikan Rp. 10 yang akan disalurkan untuk donasi setiap kali hasil pencarian.

Perbandingan

Sebenarnya Geevv ini tidak murni buatan dari anak bangsa, karena memang untuk membuat mesin pencarian bukan suatu hal yang mudah, perlu mempertimbangkan banyak aspek. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membeli sebuah layanan Applicaiton Programmung Interface (API) dari mesin pencari buatan Microsoft, yaitu Bing. Oleh karena itu jika kalian mencari pada Geevv dan Bing dengan keyword yang sama maka akan dihasilkan hasil yang sama juga.

Walaupun ini tidak murni buatan anak bangsa kita harus beri apresiasi yang tinggi. Karena selain fitur yang tidak berbeda jauh dengan lainnya, performa yang handal, mesin pencari ini juga bermisi sosial yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kalian bisa melihat total yang sudah berhasil kalian kumpulkan di bagian pojok kanan atas. Untuk mengakses Geev kalian bisa langsung menuju ke http://geevv.com/. (RPH)

Sumber : TechInAsia

Keyword(s) : , , , , , , , , , ,

Komentar

  • Sudah waktunya anak bangsa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara maju lainnya

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *