Fitur-Fitur Keren Milik Google Pixel 2 Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Bandung, Students Tel-U – Pada 4 Oktober 2017 di San Francissco, Google mengumumkan produk-produk terbaru mereka seperti : Google Home Mini, Pixelbook, headset VR-Daydream View dan Google Pixel 2. Dalam konferensi tersebut, Google menyoroti smartphone premium mereka-Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. Pixel 2 dan Pixel 2 XL dibekali dengan processor Snapdragon 835, RAM 4GB, kamera autofocus dengan elektronik image stabilization, sistem operasi Android 8.0-Oreo, USB Type-C tanpa wireless charging, tanpa slot headphone jack, dan Bluetooh 5.0.

Pixel 2 XL mengusung baterai yang lebih besar dan layar berukuran 6” dengan resolusi Quad HD-2880×1440. Sedangkan Pixel 2 hadir dengan layar 5” dengan resolusi Full HD-1920×1080. Kedua smartphone tersebut hadir dengan variasi storage 64GB dan 128GB, tipe layar OLED, dan memiliki pilihan warna “kind of blue”, “just black” dan “clearly white”.

Tidak hanya itu, smartphone tersebut juga memiliki fitur yang baru dan keren. Apa saja fitur-fitur keren yang ditawarkan oleh Google? Berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh Google :

1. Now Playing

Ketika pergi ke kafe kekinian sering kali kita mendengar musik yang diputar oleh pihak kafe tersebut, mungkin kita penasaran dengan judul lagu yang diputar atau dengan artis yang menyanyikan lagu tersebut. Fitur ini dapat membantu kalian untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pergi ke menu Settings > Security & location > Lock screen preferences > Now Playing. Lalu, klik show on lock screen untuk mengaksesnya.

Now Playing akan mengidentifikasi musik tersebut dan tanpa menunggu waktu yang lama, Pixel 2 akan menampilkan informasi tentang lagu tersebut dibagian bawah layar smartphone.

2.Squeeze the Edges

Dengan fitur ini kita dapat menggunakan Google Assistant walaupun handphone kita dalam keadaan terkunci atau sedang membuka sebuah aplikasi dan juga dapat men-silince panggilan masuk.

Untuk mengaktifkan fitur ini pergi ke Settings > Apps & notifications > Default apps > Assist & voice input > Active edge. Kita dapat mengatur sensivitas squeeze, dan dapat mengaktifkan fitur squeeze yang kita butuhkan saja.

3. At a Glance Information

Fitur ini dapat memberikan informasi tentang kondisi cuaca dan waktu saat itu ketika kita membuka Pixel. Selain itu, fitur ini juga dapat memberika informasi lalu lintas dan entri kalender.

4. Try Google Lens

Google Lens dapat mengetahui informasi objek yang kita foto, kita dapat menggunakan fitur ini melalui aplikasi Photo.

Setelah kita memotret sebuah objek, jalankan aplikasi Google Photo, pilih foto yang kita inginkan dan tap di logo Google Lens bagian bawah untuk memunculkan informasi terkait objek yang telah kita pilih.

5. Fast Pairing

Punya aksesoris khusus Google yang lain? Dengan fitur ini semua gadget yang dibuat khusus Pixel akan mudah diingerasikan dengan Pixel. Caranya adalah dengan mengaktifkan gadget yang kompatibel dengan Pixel seperti headphones, pilih alert dan selesai. Mudah bukan?

Tertarik untuk menggunakan fitur-fitur tersebut? Anda dapat membeli Pixel 2 seharga $749 dan Pixel 2 XL seharga $949. (NML)

Sumber : CNET.com, theverge.com, digitaltrends.com, dan mangandroid.com

Keyword(s) : , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *