Fasilitas Kampus Mengalami Kerusakan Akibat Hujan Es

Bandung, Students Tel-U – Hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 14.00 mengguyur Kabupaten Bandung hari ini. Selain angin kencang, hujan kali ini juga mengakibatkan terjadinya hujan es yang diiringi dengan kilat yang menyambar-nyambar. Walau durasinya cukup singkat, hujan es yang terjadi bersamaan dengan angin kencang ini merusak banyak fasilitas kampus di Telkom University. Diantaranya bangunan gedung fakultas, asrama, dan pohon.

Dampak dari hujan yang disertai angin di GKU. Dokumentasi: HK

Pohon tumbang di depan Fakultas Komunikasi dan Bisnis. Dokumentasi: VQ

Pemandangan samping Fakultas Ilmu Terapan saat hujan angin berlangsung. Dokumentasi: HK

Selain bangunan yang ambruk, banjir dibeberapa titik lingkungan kampus juga tidak dapat dihindarkan, sehingga menghambat laju mobilisasi pengendara motor dan mobil di Telkom University. Menurut pantauan kru kami, beberapa pohon yang berada disekitar gedung perkuliahan juga tumbang, sehingga dua motor milik mahasiswa yang sedang parkir, dikabarkan mengalami kerusakan. Adapun pohon tumbang yang menimpa sebuah mobil di bagian wilayah parkir Gedung Kuliah Umum, namun tidak terjadi kerusakan parah.

Pohon di kawasan parkir GKU menimpa sebuah mobil. Dokumentasi: HK

 

Pohon besar di kawasan parkir FIK menimpa tumbang. Dokumentasi: VQ

Kondisi motor yang tertimpa pohon di kawasan parkir motor FIK. Dokumentasi: VQ

Adapun kabar dari bangunan di beberapa fakultas mengalami kerusakan yang cukup parah. Seperti plafon yang runtuh, pintu kaca otomatis yang lepas, dan kaca laboratorium yang retak. Kabar dari beberapa Mahasiswa Telkom University yang tinggal di asrama juga mengatakan bahwa beberapa kamar di asrama lantai 4 mengalami kerusakan, sehingga dipenuhi dengan reruntuhan plafon.

Lain kabar dari gedung-gedung perkuliahan yang sedang melangsungkan UTS. Hujan lebat kali ini juga berhasil membuyarkan konsentrasi mahasiswa saat mengisi lembar ujian karena ruangan yang dipakai bocor. Bahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, beberapa jurusan menunda UTS untuk waktu yang belum ditentukan.

(AUL/HK)
Keyword(s) :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *